Kata Buya Yahya, Najis Dibaju Tidak Akan Hilang Jika Cara Mencucinya Seperti Ini, Ibu-Ibu Sering Keliru

Kata Buya Yahya, Najis Dibaju Tidak Akan Hilang Jika Cara Mencucinya Seperti Ini, Ibu-Ibu Sering Keliru

Kata Buya Yahya, Najis Dibaju Tidak Akan Hilang Jika Cara Mencucinya Seperti Ini. Ibu-Ibu Sering Keliru.--

RADARUTARA.ID- Mencuci merupakan suatu rutinitas yang sering dilakukan oleh ibu-ibu rumah tangga, rutinitas ini dilakukan tentunya untuk membersihkan pakaian dari noda-noda yang terlihat ataupun yang tidak terlihat.

Namun pada dasarnya baju yang telah dicuci bersih belum tentu terbebas dari yang namanya najis. Sebab najis tidak dapat dihilangkan dengan menggunakan air sabun namun ia harus dihilangkan terlebih dahulu dengan menggunakan air yang suci.

Tentunya air yang suci tersebut bebas dari najis ataupun sabun yang benar-benar murni dan dapat mensucikan. Yang apabila air tersebut terkena setetes saja najis walaupun tidak merubah warna bentuk dan rasanya maka air tersebut akan menjadi najis.

Dalam kesempatan ceramahnya tersebutlah Buya Yahya yang menjelaskan bahwasanya sebaik-baiknya ketika mencuci adalah menghilangkan najis terlebih dahulu dari pakaian kita. Walaupun kita tidak pernah mengetahui ada atau tidaknya najis yang menempel pada pakaian tersebut.

BACA JUGA:AHY Resmi Jadi Menteri ATR, Segini Nominal Gaji Menteri di Indonesia

Oleh karena itu sebaik-baiknya selalu waspada dengan cara senantiasa mensucikan pakaian terlebih dahulu sebelum mencucinya. Adapun tata cara yang dijelaskan oleh Buya Yahya untuk mensucikan pakaian dari benda najis adalah dengan membasuhnya dengan menggunakan air bersih tanpa dicampur apapun.

Dijelaskan oleh Buya Yahya kita hanya cukup menuangkan sejumlah air yang dapat mensucikan kepada pakaian kita lalu basuh dan kacau kacau hingga benda najis tersebut dapat hilang mulai dari warna bentuk dan baunya.

Setelah kita benar-benar memastikan benda najis tersebut tidak lagi menempel pada pakaian kita maka barulah kita diperbolehkan untuk menambahkan air sabun dan membersihkannya hingga kebersihan mungkin, namun alangkah sebaiknya sebelum melakukan hal tersebut kita benar-benar memastikan bahwasanya benda najis yang menempel pada pakaian kita sudah benar-benar menghilang.

Maka dari itu mulailah untuk melakukan kebiasaan ini sebelum mencuci pakaian anda untuk memastikan tidak ada lagi benda-benda najis yang menempel pada pakaian, nah demikianlah penjelasan Buya Yahya terkait tata cara mencuci pakaian dari najis semoga bermanfaat dan dapat dilakukan dengan baik.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: