Hari Ini, Jokowi Bakal Lantik Hadi Tjahjanto Jadi Menko Polhukam dan AHY Menteri ATR di Istana

Hari Ini, Jokowi Bakal Lantik Hadi Tjahjanto Jadi Menko Polhukam dan AHY Menteri ATR di Istana

Hari Ini, Jokowi Bakal Lantik Hadi Tjahjanto Jadi Menko Polhukam dan AHY Menteri ATR di Istana--

RADARUTARA.ID - Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) kabarnya akan melantik dua menteri hari ini. Pelantikan dilaksanakan di Istana Merdeka, Jakarta.

Diketahui, ada dua menteri yang akan dilantik yaitu Hadi Tjahjanto yang semula menduduki posisi sebagai Menteri ATR/BPN menjadi Menko Polhukam. Lalu Menteri ATR/BPN akan diisi oleh Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Pelantikan tersebut akan digelar pada pukul 11.00 WIB. Bukan hanya melantik dua menteri, hari ini Jokowi juga dijadwalkan akan mengambil sumpah jabatan anggota Komisi Kejaksaan.

BACA JUGA:Fitur Tombol Kirim Hilang, Game Higgs Domino Kembali Bisa Didownload di Play Store

Sebelumnya, Jokowi buka suara tentang kabar pelantikan menteri hari ini. Jokowi tidak membuka secara terang-terangan dan meminta kepada publik untuk menunggu sampai besok (hari ini Rabu 21/2).

"Besok ditunggu jam 10," ucap Jokowi kepada wartawan pada Selasa (20/2/2024) dilansir dari news.detik.com.

Ketika dikonfirmasi apakah pejabat yang dilantik adalah Hadi Tjahjanto dan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Jokowi tidak merespon. Dirinya hanya mengulang jawaban kegiatan pelantikan akan dilaksanakan jam 10.

"Besok bisa dilihat jam 10," ucap Jokowi.

BACA JUGA:Mau Desa Anda Dapat Uang Rp1 Miliar? Ikuti Program Ini

Sedangkan, Koordinator Stafsus Presiden Ari Dwipayana memastikan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik dua menteri hari ini. Yaitu Menteri ATR/BPN dan Menko Polhukam.

"Rabu besok, 21 Februari 2024, pukul 11.00 WIB, akan digelar pelantikan Menko Polhukam dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN oleh Presiden di Istana Negara," ucap Ari kepada wartawan, Selasa (20/2/2024).

Tetapi, Ari tidak menyebut secara rinci, siapa yang akan dilantik. Ari meminta kepada publik untuk menunggu sampai besok.

"Tentang siapa yang akan diangkat dan dilantik oleh Pak Presiden untuk mengisi dua posisi tersebut, kita tunggu besok saja ya," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: