Mau Desa Anda Dapat Uang Rp1 Miliar? Ikuti Program Ini

Mau Desa Anda Dapat Uang Rp1 Miliar? Ikuti Program Ini

Mau Desa Anda Dapat Uang Rp 1 Miliar? Ikuti Program Ini--

RADARUTARA.ID- Seluruh desa di Indonesia bisa mendapat modal lunak sebesar Rp 1 Miliar dari PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) melalui program Desa BRILian.

Dana tersebut akan diberikan kepada desa-desa yang dinilai aktif bergerak maju mendorong ekonomi kerakyatan.

Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan, BRI saat ini telah memiliki lebih dari 1.800 lebih desa binaan program Desa BRILian. Melalui program tersebut setiap desa diberdayakan agar mampu mengembangkan potensi desa baik di bidang ekonomi, perdagangan, wisata, produksi pertanian maupun digitalisasi.

"Lomba ini kami adakan setiap tahun. Untuk juara 1 akan dapat Rp 1 miliar," ungkapnya pada awal tahun 2024 ini.

BACA JUGA:Per 1 Maret 2024, Harga LPG 5,5 Kg dan 12 Kg di Seluruh Indonesia Resmi Jadi Segini

Sebagai informasi, desa BRILiaN merupakan program pemberdayaan desa yang memiliki tujuan agar desa berkembang menjadi agent of development dalam mengembangkan desa. Program Desa BRILian tersebut telah dimulai sejak 2020 lalu dan tercatat hingga akhir 2023 terdapat 3.178 desa telah mendapatkan pemberdayaan Desa BRILiaN.

Sunarso juga menegaskan bahwa program Desa BRILiaN dari BRI ini merupakan sebuah program yang unik. Pasalnya, dalam satu program memiliki dua tujuan, yakni menumbuhkan economic value sekaligus social value.

"Program Desa BRILiaN ini merupakan komitmen BRI sebagai perusahaan BUMN dalam menerapkan economic value dan social value secara bersamaan. Dengan demikian, maka tujuan perusahaan dapat tercapai dengan baik," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: