Dilantik Jokowi Jadi Menteri ATR/BPN, Segini Harta Kekayaan AHY

Dilantik Jokowi Jadi Menteri ATR/BPN, Segini Harta Kekayaan AHY

Dilantik Jokowi Jadi Menteri ATR/BPN, Segini Harta Kekayaan AHY--

RADARUTARA.ID - Rabu (21/2/2024) Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Agus Harimurthi Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) atau Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN).

AHY menggantikan Hadi Tjahjanto yang akan dilantik dan menjabat posisi baru sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Ham (Menko) Polhukam, yang sebelumnya diisi oleh Mahfud MD.

Terlepas dari posisinya sebagai Menteri ATR/BPN yang dijabat anak Presiden RI 2004-2014 Susilo Bambang Yudhoyono ini, publik juga penasaran dengan sosok AHY. Terutama tentang harta kekayaan sang putera mahkota Cikeas tersebut. 

BACA JUGA:Mencatat Sejarah, DPT Hanya 4 Ribu Kecamatan Air Padang Miliki 2 Anggota DPRD Bengkulu Utara

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dilaporkan pada Oktober 2016, AHY tercatat mempunyai kekayaan sebesar Rp 15,2 miliar. 

Harta kekayaan AHY terdiri atas dua bidang tanah dan bangunan di Jakarta Selatan dan satu bidang tanah di Kabupaten Bogor. Tanah dan bangunan AHY itu diperkiralam sebesar Rp6,7 miliar. 

Tak hanya itu, AHY juga mempunyai satu unit mobil Toyota Vellfire senilai Rp550 juta. AHY juga tercatat mempunyai peternakan senilai Rp 360 juta. 

BACA JUGA:Selesai Lakukan Rekapitulasi di Kecamatan Padang Jaya, 5 Truk Angkut Logistik Dikirim ke KPU Bengkulu Utara

Selain itu juga mempunyai perusahaan bernama PT Exquisite Indonesia sebesar Rp 360 juta. Bahkan, AHY mempunyao harta bergerak lainnya dengan nilai total Rp 688 juta. 

Harta bergerak lainnya yakni terdiri dari logam mulia hasil sendiri dan warisan senilai Rp523,8 juta. Ada pula batu mulia senilai Rp40 juta, dan benda bergerak lainnya sebesar Rp125 juta. 

Kemudian, AHY juga mempunyai giro dan setara kas dengan nilai total Rp 6,9 miliar. Berdasarkan LHKPN tersebut, AHY mengaku tidak mempunyai utang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: