Jelang Pemilu 2024, Begini Tips Memilih Calon Presiden yang Baik untuk Negara

Jelang Pemilu 2024, Begini Tips Memilih Calon Presiden yang Baik untuk Negara

Jelang Pemilu 2024, Begini Tips Memilih Calon Presiden yang Baik untuk Negara--

RADARUTARA.ID - Pemilihan calon presiden atau Pilpres 2024 akan dilakukan pada 14 Februari 2024 mendatang. Tetapi sebelum hari pencoblosan dimulai, masyarakat harus untuk menimbang, menilai, serta menggali informasi sebanyak-banyaknya mengenai calon pemimpin yang akan dipilih.

Maka dari itu, tips memilih calon presiden yang baik sangat penting untuk diulas.

Pada pemilu 2024, masyarakat dieajubkan memilih satu dari beberapa kandidat calon presiden yang akan menjabat sebagai pemimpin di Tanah Air. Presiden yang terpilih nantinya wajib bertanggung jawab membimbing negara menuju kemajuan bangsa.

BACA JUGA:Masa Tenang, APK Harus Ditertibkan dan Seluruh Bentuk Kegiatan Kampanye Dilarang

Berikut ini tips memilih calon presiden yang bisa membantu masyarakat untuk memilih pemimpin yang baik serta membawa kemajuan untuk negara.

1. Rekam Jejak dan Pengalaman

Dalam ajang Pilpres 2024, para capres akan bersaing memperebutkan kursi nomor 1 di Indonesia. Maka dari itu, mengetahui latar belakang capres merupakan hal yang paling penting untuk dilakukan masyarakat sebelum menghadapi proses pemilu.

Masyarakat bisa melihat sejarah dan pengalaman kerja capres agar dapat memberikan gambaran mengenai kemampuan dan integritas mereka.

2. Cermati Visi dan Misi Calon

Sebelum mencoblos, penting untuk menggali secara mendalam tentang visi dan misi para capres.

Visi dan misi tersebut menggambarkan arah kebijakan yang akan diambil oleh pemimpin terpilih. Pastikan dari visi dan misi tersebut sejalan dengan kebutuhan dan aspirasi masyarakat.

BACA JUGA:5 Tips dan Trik Jadi Pemilih Pemula yang Cerdas Saat Pemilu 2024

3. Paham Terhadap Isu-Isu Terkini

Seorang calon presiden yang memiliki kualitas diharapkan mempunyai pengetahuan yang mendalam tentang isu-isu terkini yang sedang dihadapi oleh negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: