Terungkap! Ini Alasan Komeng Pasang Foto Nyeleneh di Surat Suara DPD Jabar

Terungkap! Ini Alasan Komeng Pasang Foto Nyeleneh di Surat Suara DPD Jabar

Terungkap! Ini Alasan Komeng Pasang Foto Nyeleneh di Surat Suara DPD Jabar--

RADARUTARA.ID - Komedian Alfiansyah Bustami Komeng alias Komeng menjadi perbincangan hangat di tengah riuh pelaksanaan pemilu 2024, Rabu (14/2).

Komeng, maju sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah atau DPD Dapil Jawa Barat menjadi sorotan lantaran menggunakan foto nyeleneh pada surat suara.

Di surat suara tersebut, Komeng terlihat menggunakan kemeja biru. Tetapi wajahnya memperlihatkan ekspresi terkejut dengan mata yang melotot. Foto tersebut terlihat nyeleneh dan juga berbeda dengan foto calon anggota DPD lainnya yang menggunakan pose formal pada umumnya.

BACA JUGA:Suku Melayu, Salah Satu Suku Asli yang Mendiami Bengkulu

Komeng juga membocorkan cerita dibalik digunakannya foto tersebut fi dalam surat suara.

"Tentang foto waktu itu KPU (Komisi Pemilihan Umum) minta foto untuk kertas suara, KPU sih menyarankan untuk pakai pakaian ciri khas masing-masing atau pakaian adat katanya, tapi saya kasih foto yang itu, orang KPU-nya malah ketawa,” ucapnya.

Walaupun begitu, kata Komeng, KPU tetap mengizinkannya untuk menggunakan foto nyeleneh tersebut.

“Terus saya bilang ‘boleh tidak ya?’ ‘boleh saja’ ya sudah berarti kalau tidak melanggar saya kasih yang itu, cuma ingin tampil beda saja, saya suka yang tidak pasaran, mulai dari gaya sampai konsep melawak,” ungkapnya.

BACA JUGA:Prabowo-Gibran Menang Telak di TPS 3 Desa Air Tenang, Anies dan Ganjar Hanya Dapat Segini

Terkait pencalonannya sebagai anggota DPD, dirinya mengaku serius. Ia membawa misi dalam mewujudkan aspirasi seniman Indonesia.

“Saya bisa mencontoh dari negara Korea Selatan, dengan seni budayanya dia mampu mengalahkan negara-negara lain, lewat seni budaya, drama Korea, K-pop, dan kulinernya juga, bahkan pemasukan ke APBN negaranya hampir 12 digit,” ucap Komeng.

Bukan cuma pose fotonya yang unik dan jenaka saja, masyarakat juga terkejut ketika melihat penampilannya di surat suara. Karena, komedian kelahiran 25 Agustus 1970 tersebut tak pernah terlihat berkampanye baik secara langsung ataupun melalui baliho. Kehadiran Komeng di Pilpres 2024 menjadi viral di media sosial bahkan menjadi sorotan hingga berita ini rilis pada Kamis (15/2).*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: