Camat Minta PKD Bekerja Sesuai Tupoksi dan Sukseskan Pilkada 2024

Camat Minta PKD Bekerja Sesuai Tupoksi dan Sukseskan Pilkada 2024

Pelantikan PKD Kecamatan Napal Putih--

RADARUTARA.ID- Puluhan petugas Panitia Pengawas Pemilu (PKD) se Kecamatan Napal Putih, Kabupaten Bengkulu Utara telah resmi diambil sumpah dan mengikuti proses pelantikan di aula Kantor Camat Napal Putih pada hari Sabtu (1/6).

Hadir dan turut menyaksikan jalannya acara pengambilan sumpah dan pelantikan PKD di Kecamatan Napal Putih adalah pimpinan Panwaslu Kecamatan Napal Putih, Camat Napal Putih dan jajaran lintas sektor di lingkungan Kecamatan Napal Putih.

Seperti Pemilu sebelumnya, para anggota PKD dari setiap desa itu nantinya akan memiliki tugas untuk mengawasi pelaksanaan tahapan penyelenggara pemilihan di wilayah desa, proses pemutakhiran data, pelaksanaan kampanye, perlengkapan logistik pemilihan, mengawasi pemungutan suara, penghitungan suara dan sejumlah pengawasan lainnya yang berkaitan dengan penyelenggaraan Pilkada 2024.

BACA JUGA:Ini Sanksi yang Didapat Jika Nekat Tak Bayar Iuran Tapera

Camat Napal Putih, Bambang Abdul Mutalib, berharap kepada seluruh anggota PKD setiap desa yang terpilih dan resmi dilantik tersebut agar dapat bekerja sesuai tugas pokok masing-masing (Tupoksi) dan berpedoman kepada aturan yang berlaku sehingga tahapan hingga pelaksanaan Pilkada di bulan November 2024 dapat berjalan sukses.

"Selebihnya, rekan-rekan PKD juga harus bersinergi dengan seluruh panitia penyelenggara Pemilu di wilayah kerja masing-masing. Insya Allah jika seluruh pekerjaan itu dapat dilaksanakan sesuai Tupoksi, berpedoman kepada aturan dan terjalin sinergi yang optimal, maka tahapan dan pelaksanaan Pilkada mendatang bisa berlangsung aman, damai, kondusif dan sukses," pesan Camat.

Lebih jauh, Camat, juga meminta kepada seluruh jajaran penyelenggara Pemilu secara umum baik PPK, Panwaslu hingga jajaran terkait di tingkat desa untuk selalu berkoordinasi kepada pemerintah kecamatan setempat dalam menyikapi berbagai hal dinamika terkait tahapan dan pelaksanaan Pemilu yang dapat menghambat jalannya pelaksanaan pemilihan.

"Dan kami di lingkungan pemerintahan akan selalu terbuka kepada seluruh jajaran penyelenggara Pemilu di kecamatan hingga desa untuk selalu berkoordinasi dalam menyikapi berbagai hal kendala yang dialami di dalam proses tahapan dan pelaksanaan pemilihan mendatang. Sekali lagi kami ucapakan selamat bertugas kepada anggota PKD terpilih," demikian Camat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: