Target Pekerjaan 8 Bulan, Pasar Inpres Presiden Jokowi di Bengkulu Utara Mulai Dikerjakan

Target Pekerjaan 8 Bulan, Pasar Inpres Presiden Jokowi di Bengkulu Utara Mulai Dikerjakan

Proses perehaban Pasar Purwodadi terkini yang mulai masuk tahap pemerataan lahan--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID - Pasca sejumlah los dan kios lama diratakan oleh alat berat, akhirnya Pasar Inpres Kota Arga Makmur, Bengkulu Utara mulai bangun. 

Kepala Dinas Perdagangan Bengkulu Utara, Siti Qoriah mengatakan, sebelum dilakukan pemerataan, para pedagang di Pasar Inpres sudah direlokasi ke tempat berjualan sementara. 

"Setelah pemerataan lahan, pihak ketiga saat ini mulai melakukan pekerjaan pembangunan gedung,"katanya. Senin (5/2/2024).


Kepala Disdag Bengkulu Utara, Ir Siti Qoriah--

Meskipun leading sektor Dinas Perdagangan, pihaknya mengaku pejabat pembuat komitmennya adalah pihak Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BPPW) Bengkulu.

Namun begitu, agar pelaksanaan pekerjaan itu berjalan dengan baik dan tepat waktu, pengawasan melibatkan tim SKPD di Bengkulu Utara.

"Dan memang sekarang sudah dimulai, targetnya pada bulan 10 sudah rampung,"tambah Kadis Perindag.

BACA JUGA:Hingga Februari 2024, Baru 40 Desa di Bengkulu Utara Usulkan Pencairan Dana Desa

Pembangunan pasar Purwodadi di Kabupaten Bengkulu Utara menelan dana sebesar Rp110 miliar, pasar rakyat tersebut untuk kapasitas sekitar 1.004 kios dengan masa pembangunan sekitar delapan bulan. 

Rehabilitasi Pasar Purwodadi Bengkulu Utara dilakukan di lahan sekitar 2,2 hektar yang terdiri dari tiga blok A,B,C, masing-masing dua lantai.

"Dikontaknya 12 bulan pekerjaan, karena proyek ini Multi Years dari tahun 2023 lalu," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: