Idul Adha 2024, Tumpukan Sampah di Pasar Purwodadi Arga Makmur Menggunung

Idul Adha 2024, Tumpukan Sampah di Pasar Purwodadi Arga Makmur Menggunung

Gunungan sampah di Pasar Purwodadi Arga Makmur di hari Idul Adha 1445 H--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID - Momen Hari Raya Idul Adha 1445 H tahun 2024, pemandangan tak sedap jika melewati Pasar Purwodadi, Kota Arga Makmur, Bengkulu Utara.

Dimana ada sampah yang menumpuk hingga menutupi setengah jalan, dan beberapa pengendara juga merasa tidak nyaman ketika ingin berbelanja ke pasar maupun melintasi area tersebut, Senin (17/6/2024).

Melihat kondisi itu, Pemerintah melalui Dinas terkait diminta untuk menyelesaikan persoalan sampah, khususnya di area pasar tepatnya di jalur penjualan sayur.

"Sampah sudah menutupi setengah jalan itu dan beraroma tidak sedap, seharusnya pemerintah segera bersikap," ungkap Robi, salah satu pengunjung pasar.

BACA JUGA:Lapangan Desa Padang Jaya Dipadati Jama'ah Sholat Idul Adha, Ini Pesan Camat

Tumpukan sampah itupun tampak berserakan dan tak jauh dari Masjid Taqwa, tempat ibadah umat muslim di Pasar Purwodadi, Arga Makmur.

"Meskipun hari ini para petugas sedang libur, setidaknya tetap dicarikan solusi agar sampah di lokasi ini tidak menumpuk dan menimbulkan bau tidak sedap,"ujarnya.

Dikesempatan itu, dirinya berharap pemerintah juga bisa mencarikan tempat yang layak dan jauh dari area kerumunan warga seperti tempat lokasi sampah saat ini.

"Harapan kami, ada tempat khusus sampah yang tidak ditengah-tengah orang berjualan. Sehingga tetap nyaman saat belanja dipasar Arga Makmur," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: