Linmas Diminta Laporkan Segala Bentuk Kerawanan yang Menganggu Jalannya Pemilu 2024, Kapolsek: TPS Harus Aman!

Linmas Diminta Laporkan Segala Bentuk Kerawanan yang Menganggu Jalannya Pemilu 2024, Kapolsek: TPS Harus Aman!

Kapolsek Ketahun saat memberikan pembekalan kepada anggota Linmas di Kecamatan Pinang Raya dalam rangka menyukseskan Pemilu 2024--

RADARUTARA.ID- Senin (5/2) hari, ini Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Lambe Patabang Birana, S.IK, MH melalui Kapolsek Ketahun, Iptu Freddy Simaremare, SH, bersama Danramil Ketahun, Kap Yudi Triawan berikut Camat Pinang Raya, M Irfan, S.Sos, telah melaksanakan kegiatan apel siaga dan memberikan pembekalan secara langsung kepada anggota Satlinmas di Kecamatan Pinang Raya menjelang pengamanan Pemilu Tahun 2024. 

Dalam kesempatan, inu Kapolsek Ketahun, menegaskan, agar sinergitas dalam menghadapi Pemilu 2024 terus dijaga, setiap perkembangan yang terjadi harus selalu di monitor dan seluruh bentuk potensi kerawanan yang bisa terjadi agar dapat diantisipasi guna mewujudkan Pemilu yang aman dan damai. 

"Segera laporkan setiap kerawanan yang dapat menganggu jalannya tahapan Pemilu kepada kami (Polri) unyuk diantisipasi sedini mungkin sehingga kondusifitas wilayah pada Pemilu nanti bisa terwujud dengan baik," pesan Kapolsek.

BACA JUGA:Urutan Penghitungan Suara Pemilu 2024 Dimulai dari Mana Dulu? Berikut Penjelasan PPK

BACA JUGA:Dituntut Jaga Keamanan di TPS saat Pemilu 2024, Segini Ternyata Honor Anggota Linmas

Selanjutnya, Kapolsek, meminta kepada seluruh anggota Linmas di setiap TPS nantinya bisa bertugas sesuai Tupoksi dan tanggung jawabnya untuk membantu mensukseskan jalannya Pemilu.

"Tugas pengamanan yang dilaksanakan rekan-rekan Linmas nantinya melekat. Mulai dari awal logistik tiba di PPS sampai logistik kembali ke PPK. Intinya pada waktu pelaksanaan Pemilu nanti TPS harus dalam situasi aman," tegasnya. 

Terpisah Camat Pinang Raya, M Irfan, S.Sos, memastikan, bahwa seluruh anggota Linmas di wilayah kerjanya dalam kondisi siap untuk menyukseskan jalannya pelaksanaan Pemilu sesuai tugas dan tanggung jawabnya masing-masing. 

"Hari, ini kita berikan arahan dan pembekalan agar anggota Linmas bisa lebih siap dalam melaksanakan tugasnya untuk mengamankan Pemilu 14 Februari 2024, mendatang. Insya Allah, berkat peran rekan-rekan anggota Linmas ini nantinya pelaksanaan Pemilu bisa berjalan lancar, aman dan damai," demikian Camat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: