Tak Perlu Obat, Begini Cara Alami Mengatasi Darah Rendah, Nomor 5 Bisa Sekalian Bikin Langsing

Tak Perlu Obat, Begini Cara Alami Mengatasi Darah Rendah, Nomor 5 Bisa Sekalian Bikin Langsing

Tak Perlu Obat, Begini Cara Alami Mengatasi Darah Rendah--

RADARUTARA.ID - Gejala darah rendah tidak bisa diabaikan. Pada kondisi normal, tekanan darah tidak lebih dari 120/80 mmHg. Sedangkan seseorang dianggap mengalami kondisi tekanan darah rendah ketika tekanan darah pada angka kurang dari 90/60 mmHg.

Pada kondisi orang yang sehat, tekanan darah rendah terkadang tidak muncul dengan gejala tertentu. Tetapi, ini bisa menjadi tanda bagi masalah kesehatan, khususnya pada lansia, yang menurunkan pasokan darah ke jantung, otak, hingga organ vital lainnya.

Kebanyakan orang tidak membutuhkan pengobatan tertentu untuk mengatasi gejala darah rendah. Ada berbagai cara alami untuk menaikkan tekanan darah, terutama perubahan gaya hidup.

BACA JUGA:4 Cara Mudah Mengatasi Darah Rendah Tanpa Minum Obat, Segera Ikuti!

Berikut ini beberapa cara alami untuk mengatasi darah rendah secara alami.

1. Lebih banyak garam

Berbanding terbalik dengan orang yang mengalami tekanan darah tinggi, orang dengan tekanan darah rendah dianjurkan menambah asupan garam dalam diet harian.

2. Hindari alkohol

Alkohol akan membuat tekanan darah semakin menurun. Jika kamu mempunyao tekanan darah yang cenderung rendah, dianjurkan untuk menghindari alkohol.

3. Silangkan kaki saat duduk

Duduk sembari menyilangkan kaki terbukti akan meningkatkan tekanan darah.

BACA JUGA:5 Zodiak Ini Sempurna Banget Jadi Wanita Idaman, Auranya Terpancar dan Bikin Adem

4. Minum air putih

Minum lebih banyak air akan membantu meningkatkan volume darah sehingga gejala tekanan darah rendah semakin berkurang. Lebih banyak air juga akan membantu mengurangi risiko dehidrasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: