Sensasi Memetik Apel di Sunan Boonapel Rejang Lebong Bengkulu, Hasil Panen Boleh Dibawa Pulang!

Sensasi Memetik Apel di Sunan Boonapel Rejang Lebong Bengkulu, Hasil Panen Boleh Dibawa Pulang!

Sensasi Memetik Apel di Sunan Boonapel Rejang Lebong Bengkulu, Hasil Panen Boleh Dibawa Pulang!--

RADARUTARA.ID - Untuk kamu yang gemar perpetualang dan ingin merasakan sensasi baru seperti memetik apel segar langsung dari pohonnya. Cobalah untuk mampir ke kebun apel Sunan Boonapel yang berlokasi di Desa IV Suku Menanti, Sindang Dataran, Rejang Lebong Provinsi Bengkulu.

Tempat ini memiliki luas lahan mencapai 1 hektar, ada sekitar 1.000 batang pohon apel dengan berbagai macam varietas yang ditanam disini.

Sekaramg ini, kamu bisa menikmati keindahan kebun apel tanpa harus pergi jauh ke Malang.

BACA JUGA:Dipimpin Wabup Bengkulu Utara, Ini 9 Hasil Musrenbang Kecamatan Kerkap Tahun 2025

Dengan adanya wisata ini mencerminkan perkembangan pertanian yang membanggakan di Kabputen Rejang Lebong, khususnya lantaran di daerah ini mempunyai iklim dingin, sehingga sangat cocok untuk pertumbuhan apel yang ada di bawah kaki bukit. 

Terdapat empat varietas apel yang bisa dinikmati oleh para pengunjung, diantaranya varietas mana lagi, varietas Ana, varietas Wang Lin, hinggga varietas Lahor.

Buah apel varietas Ana mempunyai corak berwarna merah dengan ukuran yang cukup besar, sedangkan tiga varietas lainnya mempunyai warna hijau muda yang menawan.

Penanaman apel di Rejang Lebong adalah langkah terbaru yang pertama kalinya dilakukan di kawasan ini, dan hasilnya sudah menarik perhatian para wisatawan.

BACA JUGA:3 Tim Asesmen dan Psikolog Yayasan Sentra Dharma Guna Bengkulu Door to Door Datangi Rumah Korban Pencabulan

Harga tiket masuk ke kebun apel ini cukup terjangkau, hanya sebesar Rp15 ribu per orang. Pengunjung bisa memetik apel langsung dari pohonnya, dan tentunya dengan bantuan pekerja kebun yang ramah.

Jika sudah selesai memetik, apel sudah dipetik akan ditimbang oleh petugas dengan harga sebesar Rp35 ribu per kg. Langkah ini sebagai tujuan untuk mendukung budidaya pelestarian kebun apel di masa selanjutnya.

Jadi bagaimana? Tertarik jntuk menngunjungi Sunan Boonapel di Rejang Lebong? Tak perlu jauh ke Malang, karena datang kesini saja, kamu sudah bisa merasakan pengalaman agrowisata apel yang menarik, cocok untuk membawa keluarga.

Dengan adanya agrowisata ini juga diharapkan bisa meningkatkan pendapatan daerah setempat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: