3 Tim Asesmen dan Psikolog Yayasan Sentra Dharma Guna Bengkulu Door to Door Datangi Rumah Korban Pencabulan

3 Tim Asesmen dan Psikolog Yayasan Sentra Dharma Guna Bengkulu Door to Door Datangi Rumah Korban Pencabulan

Tim Yayasan Sentra Dharma Guna. Tolong di blurrrr foto anak--

RADARUTARA.ID- 3 tim diturunkan oleh Kemensos RI melalui Yayasan Sentra Dharma Guna Bengkulu untuk melakukan asesmen dan pendampingan kepada siswi korban Cabul oleh oknum guru di Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS), Kabupaten Bengkulu Utara pada Rabu (24/1) hari ini.

3 tim ini diturunkan oleh Yayasan Sentra Dharma Guna Bengkulu secara door to door dengan mendatangi langsung rumah korban untuk melaksanakan asesmen dalam rangka untuk mengetahui kronologis yang terjadi, melakukan pemeriksaan kesehatan kepada korban dan upaya pemulihan psikis kepada korban yang dibantu oleh psikolog

"3 tim kita bagi untuk mengunjungi korban secara door to door yang tersebar di Desa Suka Maju, Desa Suka Merindu dan Desa Suka Baru. Tim yang diturunkan, ini bertujuan untuk melakukan asesmen, pemeriksaan kesehatan korban dan pemulihan psikis korban lewat Psikolog," pungkas TKSK Dinsos Bengkulu Utara wilayah Kecamatan MSS, Siti Aisyah, yang turut mendampingi langsung kegiatan yang dilaksanakan oleh tim Yayasan Sentra Dharma Guna Bengkulu.

BACA JUGA:Jadi Tersangka Korupsi Dana Eks PNPM, Ketua dan Bendahara UPK Air Napal Rugikan Negara Rp1,2 Miliar

Ditegaskan Siti, tidak ada pengecualian dalam upaya yang dilakukan oleh tim Sentra Dharma Guna kepada korban asusila oleh oknum Guru ini. Semua korban dipastikan Siti, mendapat perhatian dan perlakuan yang sama. 

"Semua korban satu per satu kita datangi untuk diberikan perhatian dan tindakan yang sama," tandasnya.

Selanjutnya kata Siti, usia proses asesmen dan pendampingan secara door to door ini selesai. Pihak Yayasan Sentra Dharma Guna akan menyalurkan atau memberikan bantuan secara langsung kepada seluruh korban.

"Pihak Balai nantinya juga akan memberi bantuan berupa ATK dan alat permainan edukatif untuk korban. Bahkan rencananya nanti juga ada bantuan berupa UEP untuk keluarga korban," demikian Siti.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: