Hanya Gara-gara Perkara Kecil Ahli Ibadah ini Terhalang Masuk Surga, Begini Kisahnya

Hanya Gara-gara Perkara Kecil Ahli Ibadah ini Terhalang Masuk Surga, Begini Kisahnya

Hanya Gara-gara Perkara Kecil Ahli Ibadah ini Terhalang Masuk Surga, Begini Kisahnya--

Orang yang bangkrut ini bukanlah mereka yang tidak memiliki harta melainkan orang yang membawa amalan ibadahnya tapi mencela makanan, mendustakan orang lain dan membunuh orang lain.

BACA JUGA:5 Ramalan Jaya Baya Tentang Nusantara dan Terbukti Kebenarannya

Dijelaskan Abdul Wahab Abdussalam Thawilah di dalam Al-Masih Al-Muntazhar wa Nihaya Al-Alam dan diterjemahkan oleh Subnahanur. Mengutip sebuah riwayat berasal dari Abu Hurairah RA, mengatakan dari Nabi SAW.

Rasulullah SAW bersabda, "Tahukah siapa orang yang bangkrut?" Mereka menjawab, "Orang yang bangkrut menurut kami adalah orang yang tidak punya dirham dan barang dagangan." 

Beliau bersabda, "Orang yang bangkrut adalah orang yang datang pada hari kiamat dengan membawa pahala salat, puasa, zakat, sedangkan ia telah mencaci Fulan, mendustakan Fulan, memakan harta Fulan, membunuh Fulan, dan memukul Fulan sehingga (kesalahannya) ini diambil dari kebaikannya, doa ini diambil dari kebaikannya sehingga setelah kebaikannya habis sebelum diputuskan kepadanya, lalu keburukan mereka diambil dan ditimpakan kepadanya, kemudian ia dicampakkan ke dalam neraka." (HR Muslim dan At-Tirmidzi)

Wallahu a'lam.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: