Jika Belum Hafal, Begini Niat Sholat Tahajud yang Memiliki Banyak Keutamaan

Jika Belum Hafal, Begini Niat Sholat Tahajud yang Memiliki Banyak Keutamaan

Jika Belum Hafal, Begini Niat Sholat Tahajud yang Memiliki Banyak Keutamaan--

RADARUTARA.ID - Sholat tahajud adalah sholat sunnah yang dikerjakan pada waktu malam hari, yaitu ketika setelah terbangun dari tidur.

Barang siapa yang secara rutin melakukan salat tahajud, niscaya Allah akan mempermudah segala urusannya, hidupnya akan dijauhkan dari kesengsaraan, kesulitan hidup hingga memuliakan hidupnya. 

Walaupun waktu untuk menunaikan sholat tahajud bisa dimulai dari sesudah sholat isya sampai menjelang subuh, namun ada waktu terbaik untuk menunaikannya.

Waktu yang tepat untuk menunaikan sholat tahajud yaitu di sepertiga malam terakhir, tepatnya antara pukul 01.00 atau 02.00 hingga memasuki waktu sholat subuh.

BACA JUGA:Setelah Tahajud Kerjakan Amalan Ini, Kata Ustaz Adi Hidayat Sebagai Penggugur Dosa

Seperti dalam firman Allah SWT dalam Qur’an surat Al-Isra ayat 79:

“Wa minal-laili fa taḥajjad bihī nāfilatal laka ‘asā ay yab’aṡaka rabbuka maqāmam maḥmụdā.”

Artinya: “Dan pada sebahagian malam hari, bersembahyang tahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu; mudah-mudahan Tuhan-mu mengangkatmu ke tempat yang terpuji.”

Ibadah salat tahajud merupakan sunnah mu'akad, yakni sunah yang dikuatkan dengan syara'. Kita dapat melakukannya paling sedikit 2 rakaat hingga tidak ada batasannya. Rentang waktu pengerjaannya yaitu sesudah memasuki waktu salat Isya hingga sebelum memasuki waktu salat Subuh.

BACA JUGA:Bolehkah Sholat Tahajud Tanpa Harus Tidur Dulu? Begini Penjelasan Ustad Adi Hidayat

Adapun Bacaan Niat Sholat Tahajud yaitu:

Usholli sunnatat tahajudi rok’ataini lillahi ta’aalaa

“Aku niat sholat sunnah Tahajud dua rakaat karena Allah Ta’ala”

Menunaikan salat tahajud yaitu cerminan dari orang yang bertakwa. Kita juga mempunyai kesempatan untuk menghapus dosa-dosa yang pernah kita buat. Sungguh istimewa sekali keutamaan yang diperoleh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: