7 Keutamaan Menahan Amarah Bagi Seorang Muslim Sesuai Hadits Rasulullah

7 Keutamaan Menahan Amarah Bagi Seorang Muslim Sesuai Hadits Rasulullah

7 Keutamaan Menahan Amarah Bagi Seorang Muslim Sesuai Hadits Rasulullah--

Dalam keadaan apapun ketika saat sedang marah maka hendaknya kita berlapang dada serta menahan diri agar tidak mengeluarkan kata-kata sebab Rasulullah shallallahu alaihi wasallam berwasiat: agar kita senantiasa menahan diri untuk tidak marah.

BACA JUGA:Apakah Boleh Mengadakan Tahlilan 40 Hari untuk Orang Meninggal Dunia? Begini Jawaban Buya Yahya

3. Meredam marah dengan berwudhu

Adapun cara lain agar dapat meredam amarah adalah dengan berwudhu. Dengan cara kita berwudhu kita dapat meredam amarah kita yang meluap-luap sebab sifat wudhu yang menghilangkan segala bentuk ketidaksucian dalam diri termasuk kemarahan.

4. Meredam marah dengan berdiam diri

Berdiam diri merupakan salah satu bentuk cara agar kita menghindari dari kalimat-kalimat dan perkataan yang dapat menyinggung orang lain. Sebab dengan kita meluapkan segala bentuk ucapan ketika sedang marah maka hal tersebut akan dikhawatirkan menyinggung perasaan orang lain.

5. Meredam marah dengan membaca ta'awudz

Selain itu ada pula cara yang dapat kita terapkan dengan membaca ta'awudz, agar mendapatkan perlindungan dari Allah subhanahu wa ta'ala dari godaan setan yang dapat meluapkan rasa marah kita. 

Nah itulah tadi beberapa manfaat dari menahan amarah serta cara agar kita tidak berkata-kata kasar dan meluapkan amarah senantiasa mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa ta'ala agar rasa marah tersebut cepat menghilang dan diri kita terhindar dari dosa*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: