Rutin Baca Surat Ini Sebelum Masuk ke Rumah, Rezeki Auto Berdatangan dan Jauh dari Kemiskinan

Rutin Baca Surat Ini Sebelum Masuk ke Rumah, Rezeki Auto Berdatangan dan Jauh dari Kemiskinan

Rutin Baca Surat ini Sebelum Masuk ke Rumah, Rezeki Auto Berdatangan dan Jauh dari Kemiskinan--

RADARUTARA.ID- Ada banyak doa dan dzikir bisa di amalkan oleh umat muslim agar jauh dari kemiskinan dan melancarkan rezeki. Salah satunya adalah dengan rutin mengamalkan surat Al Ikhlas, khususnya disaat hendak memasuk ke dalam rumah. 

Surat Al Ikhlas sendiri, merupakan surah ke 112 di dalam Alquran. Surat, tersebut terdiri dari empat ayat dan memiliki konsep keesaaan Allah (tauhid), yang menyatakan bahwa Allah tidak memiliki anak dan tidak ada yang setara atau serupa dengan-Nya.

Ada banyak keutamaan yang dimiliki oleh surat pendek, ini berikut manfaatnya serta keberkahannya. Ulama kharismatik Rembang, Almarhum KH Maimoen Zubair atau akrab disapa, Mbah Moen, ini pernah mengatakan. Bahwa orang yang membaca surat Al Ikhlas sebelum masuk rumah akan dipermudah kan rezekinya. 

BACA JUGA:Lelah Jadi Konglomerat Dunia, Pria Ini Lebih Memilih Nyumbang Semua Harta Kekayaannya

Untuk, itu Mbah Moen, menghimbau kepada seluruh umat muslim yang baru membangun rumah tangga agar membaca surat Al Ikhlas paling tidak sebanyak satu kali saat mau masuk rumah. 

“Besok jika sudah berumah tangga, setiap masuk rumah jangan lupa membaca surah Al Ikhlas walaupun hanya sekali," ujar Mbah Moen.

Dalam hadits juga dijelaskan,

عن جرير رضي الله عنه قال: قال النبي صلى الله عليه وسلم: مَن قرأ (قل هو الله أحد)، حين يدخل منزله نفتٍ الفقر عن أهل ذلك المنزل والجيران) أخرجه الحاكم

Artinya: "Dari Jarir radhiyallahu 'anhu, dia bersabda: Nabi Muhammad SAW bersabda: Barangsiapa membaca (قل هو الله أحد) ketika dia memasuki rumahnya, kemiskinan akan disingkirkan dari penghuni rumah itu dan para tetangganya" (HR Al Hakim).

BACA JUGA:Sungguh Mulia, Ini 4 Wanita Salihah yang Dijamin Masuk Surga dalam Islam

Berikut bacaan surat Al Ikhlas dan maknanya.

بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

Bismillahirrahmanirrahim.

قُلْ هُوَ اللّٰهُ اَحَدٌ

Qul huwallahu ahad.

اَللّٰهُ الصَّمَدُ

Allahus-somad.

لَمْ يَلِدْ وَلَمْ يُوْلَدْ

Lam yalid wa lam yulad.

وَلَمْ يَكُنْ لَّهٗ كُفُوًا اَحَدٌ

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: