Ciri-ciri Istri yang Dijamin Masuk Surga dari Pintu Mana Saja, Ini Kata Ustadz Adi Hidayat

Ciri-ciri Istri yang Dijamin Masuk Surga dari Pintu Mana Saja, Ini Kata Ustadz Adi Hidayat

Ciri-ciri Istri yang Dijamin Masuk Surga dari Pintu Mana Saja, Ini Kata Ustadz Adi Hidayat--

RADARUTARA.ID - Ustadz Adi Hidayat mengungkapkan ciri-ciri istri yang dijamin masuk surga dari pintu mana saja. Apakah kalian masuk dalam kategori ini?

Penjelasan mengenai ciri-ciri istri yang dijamin masuk surga dari pintu mana saja itu diterangkan oleh Ustadz Adi Hidayat dalam sebuah video yang diunggah ke channel YouTube Ceramah Pendek. Berikut ini ulasannya.

Setiap manusia pasti menginginkan dirinya bisa terjamin masuk ke dalam surga. Untuk siapa saja yang senantiasa beramal baik, menaati semua perintah dan menjauhi semua larangan Allah SWT, insya Allah pintu surga akan terbuka lebar untuknya.

Hal tersebut juga berlaku baik kepada laki-laki ataupun perempuan baik belum menikah dan yang sudah menikah. Terutaman untuk seorang istri. Bahkan untuk perempuan diberikan keleluasaan oleh Allah SWT untuk memilih pintu surga mana saja yang ia inginkan.

BACA JUGA:Kenapa Membakar Briket Arang di Dalam Ruangan Bisa Sebabkan Kematian? Ternyata ini Alasannya

Hal tersebut juga sudah tecatat dalam sebuah hadist, Rasulullah SAW menjelaskan terkait keistimewaan wanita untuk masuk ke dalam surga.

Rasulullah SAW pernah bersabda, “kalau seorang wanita menunaikan shalat lima waktu, berpuasa di bulan Ramadhan, menjaga kehormatannya serta menaati suaminya; insya Allah akan dikatakan padanya: “Masuklah ke dalam surga dari pintu manapun yang kamu inginkan”. (HR. Ahmad)

Ada beberapa ciri-ciri seorang istri yang bisa masuk ke dalam pintu surga dari mana saja.  Ustadz Adi Hidayat mengatakan bahwa perempuan yang sholehah tersebut yaitu perempuan yang taat mepada Allah SWT dengan cara menaati suami dalam hal yang baik.

Perilaku istri yang baik saat sang suami menyuruh dalam hal kebaikan, misalnya seperti berhijab, melakukan sholat sunnah, taat kepada suami dan masih hal baik lainnya.

BACA JUGA:Lelah Jadi Konglomerat Dunia, Pria Ini Lebih Memilih Nyumbang Semua Harta Kekayaannya

Jika seorang istri melaksanakan semua yang diperintahkan suami dengan hati yang ikhlas dan mengharap ridha Allah SWT. Maka istri tersebut sudah membuka jalannya menuju pintu surga Allah SWT.

Ustadz Adi Hidayat juga menjelaskan kalau seorang istri yang selama hidupnya cuma menunaikan ibadah wajib seperti sholat 5 waktu, puasa, maupun zakat, dan sementara dirinya tidak pernah mengerjakan ibadah sunnah.

Tetapi, seorang istri senantiasa menaati semua perintah suami dalam hal baik-baik dan tidak dilarang oleh Allah SWT, maka istri tersebut adalah orang yang bisa masuk surga dari pintu mana saja.

Sementara itu, istri juga diperbolehkan untuk menolak perintah suami kalau hal tersebut tidak baik dan bertentangan dengan agam Islam. Namun istri harus menolak perintah suami dengan cara yang baik.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: