Gus Baha Bocorkan Amalan Sederhana yang Bisa Membawa Masuk Surga Lebih Cepat dari Ahli Istighfar

Gus Baha Bocorkan Amalan Sederhana yang Bisa Membawa Masuk Surga Lebih Cepat dari Ahli Istighfar

Gus Baha Bocorkan Amalan Sederhana yang Bisa Membawa Masuk Surga Lebih Cepat dari Ahli Istighfar--

RADARUTARA.ID - Istigfar adalah kalimat istimewa dengan berbagai keutamaan yang dahsyat lantaran kalimat Istigfar mempunyai makna untuk meminta apmpun kepada Allah SWT. Dengan membaca kalimat Istigfar hendaknya dibarengi dengan niat untuk taat seutuhya kepada Allah SWT dan tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Beberapa orang percaya bahwa orang-orang yang ahli Istigfar, maka Allah akan menjaminnya masuk surga. Tetapi, menurut Gus Baha walaupun seseorang membaca Istigfar secara rutin dan masih mengerjakan hal yang kurang baik, akan kalah dengan orang yang mengerjakan amalan sederhana ini.

Tak hanya itu, orang yang mengerjakan amalan sederhana ini, akan masuk surga lebih dahulu dibanding orang-orang yang ahli istighfar.

Lalu amalan apakah yang bisa membuat orang masuk surga lebih dahulu dibanding orang yang ahli istghfar yang dimaksud oleh Gus Baha tersebut?

BACA JUGA:Hindari Minum Kopi saat Sahur, Jika Tak Ingin Bahaya Buruk Ini Terjadi

Keistimewaan kalimat Istighfar sendiri memang sudah tidak riragukan lagi, pasalnya Allah Swt akan mengampuni dosa orang yang mengucapkannya. Tetapi menurut Gus Baha, mengucapkan kalimat Istighfar bukanlah satu-satunya cara supaya seseorang mampu mendapat ampunan dari Allah SWT.

Gus Baha mengungkapkan satu amalan sederhana yang bisa membuat orang masuk surga lebih cepat dibanding ahli Istighfar .

“Tentu istighfar itu sangat penting, kita sepakat, namun itu bukan satu-satunya cara suoaya Allah bisa menganpuni kita,” ujar Gus Baha.

Selain itu, ada golongan orang yang mampu masuk surga lebih dulu daripasa orang yang ahli Istighfar. Adapun golongan orang yang dimaksud yaitu orang yang ingin merawat anak yatim, serta menanggung hidupnya atau disebut dengan kafilul yatim.

BACA JUGA:Ini Doa yang Bisa Dibaca Saat Mendengar Suara Burung di Malam Hari, Tanda Pintu Langit Terbuka?

Kafilul Yatim merupakan suatu amal kebaikan yang disunahkan untuk kita dalam Syari’at, dan memperlihaykan bahwa Amal tersebut bisa menjadikan kita masuk Surga, dan yang membuat kita diangkatnya derajatnya yang lebih tinggi.

“Orang yang ahli Istighfar dengan kafilul yatim, masuk surga yang lebih cepat yang mana? Jelas kafilil yatim (menanggung anak yatim) walaupun tidak sering istighfar,” tutur Gus Baha.

Seseorang yang ahli Istighfar namun masih pelit.

“Orang yang ruti. Istighfar tapi pelit, saya jamin masuk neraka, karena pelit itu bagian dari neraka, saya tahu sudah jelas,” kaya Gus Baha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: