Ini Doa yang Bisa Dibaca Saat Mendengar Suara Burung di Malam Hari, Tanda Pintu Langit Terbuka?

Ini Doa yang Bisa Dibaca Saat Mendengar Suara Burung di Malam Hari, Tanda Pintu Langit Terbuka?

Ini Doa yang Bisa Dibaca Saat Mendengar Suara Burung di Malam Hari, Tanda Pintu Langit Terbuka?--

RADARUTARA.ID- Apakah kamu sudah tahu doa apa yang bisa dibaca saat mendengar suara burung di malam hari? Seperti yang diketahui bahwa suara burung terutama pada malam hari berhubungan dengan hal-hal mistis.

Suara hewan yang terdengar di tengah malam, tepatnya jam 12 ke atas adalah sinyal terbukanya pintu langit. Ditambah lagi, suara burung yang berkicau di malam hari juga memberi tanda akan datangnya peristiwa gaib.

Maka dari itu, kita sebagai umat muslim disarankan untuk menunaikan ibadah saat mendengarnya, diantaranya seperti sholat tahajud, mengaji atau membaca doa-doa khusus yang akan diulas berikut ini.

BACA JUGA:5 Kota di Indonesia yang Biaya Hidupnya Terkenal Paling Murah, Cocok untuk Kantong Mahasiswa

1. Membaca surat ayat kursi

Doa pertama yang dapt kamu panjatkan yaitu membaca ayat kursi. Melalui doa ini, kamu dapat memohon perlindungan dan meminta supaya diberikan ketenangan oleh Allah SWT.

Bahkan, doa ini juga bisa membantu kita untuk memperoleh kekuatan dan ketenangan jiwa ketika mendengar suara burung pada malam hari. Berikut ini bacaan surat ayat kursi dan artinya:

Allāhu lā ilāha illā huw, al-ḥayyul-qayyụm, lā ta`khużuhụ sinatuw wa lā na`ụm, lahụ mā fis-samāwāti wa mā fil-arḍ, man żallażī yasyfa’u ‘indahū illā bi`iżnih, ya’lamu mā baina aidīhim wa mā khalfahum, wa lā yuḥīṭụna bisyai`im min ‘ilmihī illā bimā syā`, wasi’a kursiyyuhus-samāwāti wal-arḍ, wa lā ya`ụduhụ ḥifẓuhumā, wa huwal-‘aliyyul-‘aẓīm.

Artinya: Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa’at di sisi Allah tanpa izin-Nya. Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.

BACA JUGA:Parenting Islami, Membaca Doa untuk Ibu Menyusui Agar ASI Makin Lancar

2. Membaca surat Al-Baqarah

Ketika kita mendengar suara burung di malam hari, ada berbagai macam doa yang dapat kita amalkan untuk memperoleh perlindungan, bimbingan dan juga berkat dari Allah SWT. Salah satunya yaitu surat Al-Baqarah.

Jika membaca surat Al-Baqarah, akan membantu kita untuk menenangkan pikiran dan agar menjadi lebih fokus.

3. Membaca surat An-Nas dan Al-Falaq

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: