Sebelum Menjadi Bandara Fatmawati Soekarno, Ternyata Ini Nama Bandara di Bengkulu

Sebelum Menjadi Bandara Fatmawati Soekarno, Ternyata Ini Nama Bandara di Bengkulu

Sebelum Menjadi Bandara Fatmawati Soekarno, Ternyata Ini Nama Bandara di Bengkulu --

RADARUTARA.ID - Pesawat terbang memang mempunyai peran yang penting sebagai sebuah moda transportasi. Dengan adanya transportasi Pesawat terbang, perjalanan ratusan kilometer juga bisa ditempuh secara lebih gampang dan lebih cepat.

Bahkan sekarang ini pesawat terbang menjadi salah satu alat transportasi yang paling banyak digunakan masyarakat.

Jika membahas tentang pesawat terbang, pastinya tidak bisa dipisahkan dari keberadaan sebuah bandar udara (bandara). bandara menjadi lokasi “tempat tinggal” dari bermacam jenis pesawat terbang. Semua aktivitas yang berhubungan dengan pesawat terbang juga terpusat di bandara.

Fatmawati Soekarno adalah salah satu bandara di Indonesia yang memegang peranan paling penting sebagai arus transportasi masyarakat Bengkulu. Bandara yang lokasinya berada di Jalan Raya Padang Kemiling ini adalah bandara terbesar yang ada di Bengkulu.

BACA JUGA:Informasi Jokowi Bakal Melepaskan Papua Barat Ternyata Hoax

Bukan hanya menjadi bandara terbesar di Bengkulu, ada fakta menarik yang harus kamu tahu kalau pada awalnya nama bandara ini bukanlah Bandara Fatmawati Soekarno. Sebelum berubah menjadi bandara Fatmawati Soekarno, ternyata bandara ini dulunya diberi nama Bandara Padang Kemiling.

Menurut informasi yang ada di bandara ini, penggantian nama dari Bandara Padang Kemiling ke Bandara Fatmawati Soekarno dilakukan pada tahun 2001 lalu. Ketika itu, perubahan nama bandara ini juga diresmikan secara langsung oleh presiden republik Indonesia yakni Megawati Soekarno Putri pada tanggal 14 November 2001.

Terdapat dasar perubahan nama Bandara Kemiling yaitu Keputusan Menteri Perhubungan No. KP. 185 tahun 2001.

BACA JUGA:Cara Aman Mematangkan Pisang Menjadi Sempurna tanpa Karbit, Tapi Hanya Menggunakan Ekstra Joss, Ini Caranya

Penetapan keputusan yang mendasari terjadinya perubahan nama bandara ini ditujukan sebagai bentuk penghargaan atas jasa-jasa yang dilakukan oleh ibu Fatmawati yang juga menjadi pahlawan nasional asal Bengkulu.

Hingga sekarang ini, Bandara Fatmawati Soekarno masih menjadi salah satu pilihan utama bagi masyarakat Bengkulu untuk bertransportasi menggunakan pesawat.

Selain itu, dalam beberapa tahun belakangan ini, ada banyak pembenahan yang dilakukan di Bandara Fatmawati Soekarno untuk mendukung kelancaran transportasi udara yang asalnya dari Bengkulu maupun yang tujuan ke Bengkulu.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: