Jangan Beli 7 Makanan Ini Saat di Bandara, Intip Alasannya Disini

Jangan Beli 7 Makanan Ini Saat di Bandara, Intip Alasannya Disini

Jangan Beli 7 Makanan Ini Saat di Bandara, Intip Alasannya Disini--

RADARUTARA.ID- Jangan tergoda dengan aneka ragam makanan lengkap yang ditawarkan di bandara. Karena beberapa makanan ternyata tidak baik dikonsumsi demi kenyamanan selama penerbangan.

Adanya kandungan nutrisi buruk dan bakteri jahat menjadi faktor utama kenapa kamu harus menghindari konsumsi makanan ini. Berikut ini daftar asupan yang jangan dibeli saat di bandara:

1. Salad

Sayuran dalam salad memang bagian penting untuk pola makan lebih sehat. Tetapi sayuran yang tidak dicuci dan dimasak lebih dahulu akan menjadi sarang E. coli. Sehingga sebaiknya jangan mengonsumsi salad atau sandwich agar menghindari keracunan makanan.

BACA JUGA:Catat, Amalan Sunnah Sebelum Sholat Idul Fitri yang Perlu Diketahui, Mulai dari Jalan Kaki hingga Takbir

2. Kopi Berlebihan

Minum kopi memang membuat tubuh menjadi terasa lebih nyaman, tetapi kebiasaan ini seharusnya dihindari saat di bandara. Konsumsi kopi bisa menimbulkan rasa gugup khususnya sesudah pesawat berada di ketinggian. Kopi juga dapat menimbulkan efek insomnia hingga sakit kepala.

3. Kentang Goreng

Makanan asin bisa menyebabkan kembung lantaran tekanan udara yang turun dan gas dalam perut yang mengembang. Gas ini muncul lantaran makanan asin menekan dinding usus yang akhirnya membuat perjalanan di udara menjadi tidak nyaman.

4. Yogurt dengan Kadar Gula Tinggi

Yogurt parfait dan smoothie bisa membuat pencernaan dalam usus menjadi terganggu lantaran kadar gula yang tinggi.

BACA JUGA:Tak Pernah Sakit tapi, Iuran Bayar Terus, Apakah BPJS Kesehatan Bisa Dicairkan?

5. Cocktails

Bir, anggur, cocktails, atau minuman beralkohol yang lainnya dilarang keras untuk dikonsumsi sebelum terbang. Kare a tekanan udara bisa menyebabkan kemampuan penyerapan oksigen berkurang dan membuat sakit kepala ringan (hipoksia). Bahkan, minum cocktails terlalu banyak bisa berbahaya untuk diri sendiri dan kenyamanan penumpang lain yang ada di sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: