Tinjau Pembangunan Bandara, Menhub Budi Karya ke Enggano

Tinjau Pembangunan Bandara, Menhub Budi Karya ke Enggano

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya mengunjungi Pulau Enggano untuk memastikan proses pembangunan Bandara dan berbagai fasilitas akses jalan di pulau ini --

RADARUTARA.ID - Sabtu (14/1) sekitar pukul 10.00 WIB, rombongan Menteri Perhubungan Republik Indonesia (RI), Ir Budi Karya Sumadi didampingi Gubernur Bengkulu, Drh H Rohidin Mersyah, MMA. Nampak melaksanakan kunjungan kerja ke Pulau Enggano yang merupakan salah satu pulau terluar di Kabupaten Bengkulu Utara. 

Adapun agenda kunjungan kerja Menhub RI untuk melaksanakan peninjauan Bandara Enggano di Desa Malakoni, serta meninjau pembangunan pelabuhan di Desa Malakoni dan Dermaga Kahyapu yang merupakan salah satu prasarana transportasi warga untuk keluar masuk Pulau Enggano.

Agenda kunjungan kerja ini selain melakukan pemantauan secara langsung, juga untuk memastikn proses pembangunan yang sedang berjalan bisa selesai tepat waktu.

Sehingga semua masyarakat bisa menggunakan akses jalan maupun akses lainnya yang dapat mempermudah proses transportasi di pulau terluar tersebut.

Usai melakukan monitoring di beberapa titik tersebut, rombongan sendiri langsung bertolak lagi ke Kota Bengkulu dan akan melanjutkan Perjalanan kembali ke Jakarta.

"Proses monitoring sudah dilaksanakan dan semua pembangunan sudah sesuai prosedur, sehingga secepatnya semua prasarana transportasi ini dapat dinikmati oleh semua masyarakat," ungkap Gubernur Bengkulu, Drh H Rohidin Mersyah, MMA.

Selain Gubernur Bengkulu, nampak hadir dalam barisan rombongan yakni Dirjen Bina Marga Kementrian PUPR, Dirjen Perhubungan Laut, Dirjen Angkutan Udara, ADC Menteri Perhubungan, Kadis PU Provinsi Bengkulu, Kadis Perhubungan Provinsi Bengkulu, Kepala BPJN Provinsi Bengkulu, Kepala BPTD Wilayah VI Bengkulu-Lampung, Sekdakab Bengkulu Utara, Danramil Enggano, Kadis Perhubungan Bengkulu Utara. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: