Sebagai Wujud Kepedulian, Dandim 0423/Bengkulu Utara Hadiri Peresmian Rumah Singgah Pasien Rujukan

Sebagai Wujud Kepedulian, Dandim 0423/Bengkulu Utara Hadiri Peresmian Rumah Singgah Pasien Rujukan

Proses pemotongan pita tandai peresmian rumah singgah pasien rujukan di Bengkulu Utara--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID- Komandan Kodim 0423/BU, Letkol Kav Aidil Hajri M.Han menghadiri peresmian rumah singgah pasien yang tidak mampu, Senin (18/12/2023). 

Dandim mengaku, dengan adanya rumah singgah yang baru saja diresmikan oleh Pemkab Bengkulu Utara itu, akan memudahkan masyarakat yang ingin melakukan pengobatan dirumah sakit.

"Kami yakin, dengan adanya rumah singgah ini bisa meringankan beban masyarakat saat menjalani pengobatan rujukan,"jelas Dandim.

Disisi lain, Ketua Umum Rumah Singgah, Roni mengucapkan terimakasih sekaligus menyampaikan kegunaan rumah singgah. Rumah singgah ini adalah tempat bagi pasien dan keluarga yang ingin melakukan pengobatan secara rujukan.

BACA JUGA:Pemdes Bumi Harjo Usulkan Peningkatan Jalan Lingkungan Desa dari Lapen menjadi Hotmix

Tidak hanya menyediakan tempat singgah saja, yayasan juga melakukan pendampingan bagi masyarakat yang sakit, pasien yang tidak mampu untuk berobat secara finansial. 

"Kami dari rumah singgah siap mendampingi dari rumah singgah ini ke rumah sakit daerah sampai ke Jakarta, seperti penyakit kanker dan lainnya, itu semua gratis. Dan kami berterima kasih kepada pihak pemerintah daerah yang telah membantu berdirinya rumah singgah ini semogga nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat," ucapnya. 

Kegiatan ini dihadiri, Asisten III Setdakab BU, Dr. H. Agus Haryanto, SE, MM, Dandim 0423/BU, Kadinsos, Kadispora, Camat Arga Maknur, perwakilan Bank Bengkulu, Tamu undangan lainnya

Untuk diketahui, rumah singgah pasien tidak mampu beralamatkan di Jalan Ir. Soekarno NO. 163 Desa Rama Agung, Arga Makmur  Bengkulu Utara Depan Kantor Samsat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: