Pemdes Bumi Harjo Usulkan Peningkatan Jalan Lingkungan Desa dari Lapen menjadi Hotmix

Pemdes Bumi Harjo Usulkan Peningkatan Jalan Lingkungan Desa dari Lapen menjadi Hotmix

Sigit/RU.ID- Musrenbangdes TA 2025 di Desa Bumi Harjo--

RADARUTARA.ID- Agenda musyawarah rencana pembangunan desa (Musrembangdes) TA 2025 telah dilaksanakan oleh Pemdes Bumi Harjo, Kecamatan Pinang Raya.

Dari kegiatan yang digelar tahunan, itu ada beberapa skala prioritas usulan yang menjadi harapan besar bagi Pemdes Bumi Harjo. skala prioritas usulan itu diantaranya peningkatan jalan lingkungan dengan total volume mencapai 4 Km yang terpusat di wilayah dusun I, II dan III Desa Bumi Harjo.

"Kita berharap di TA 2025 nanti, Pemkab Bengkulu Utara melalui anggaran APBD-nya bisa mengakomodir usulan peningkatan jalan lingkungan di desa kami. Total peningkatan jalan yang kita usulkan dari Lapen ke Hotmix mencapai 4 Km. Semuanya kita fokuskan ke jalan lingkungan desa," pinta Kades Bumi Harjo, Suyanto.

BACA JUGA:Penanganan Dampak Abrasi Air Laut Dua Desa di Ketahun Butuh Dukungan Konkret dari Pemprov dan Pusat

Di sisi lain, Kades, memastikan, pemerintah desa melalui kebijakan alokasi dana desa (DD) juga terus konsisten untuk menuntaskan pembangunan infrastruktur yang menjadi kebutuhan masyarakat. Kades optimis, jika kebijakan APBD dan DD dapat dikolaborasikan secara optimal, maka percepatan pembangunan akan tercapai.

"Kolaborasi adalah bentuk interaksi positif antara pemerintah daerah dengan masyarakat. Artinya, mana yang bisa dibantu lewat APBD kita harapkan bisa dibantu. Dan sebaliknya, desa tetap konsisten mewujudkan pembangunan yang mampu tertangani lewat DD. Jika kolaborasi, ini terwujud maka percepatan pembangunan khususnya di sektor infrastruktur bisa kita capai," tandasnya.

Lebih jauh, Kades, mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemkab Bengkulu Utara atas perhatian dan kolaborasi yang selama ini sudah berlangsung baik. Berkat kolaborasi yang berlangsung selama ini, maka tidak sedikit kata Kades, program pembangunan strategis dari pemerintah daerah hingga pusat yang masuk ke desa dan mampu mendorong kesejahteraan masyarakat.

"Dan tidak kita pungkiri, bahwa selama ini sudah banyak kebijakan atau program dari pemerintah daerah hingga pusat yang masuk ke desa kami dan mampu mendorong kesejahteraan masyarakat. Kita berharap kolaborasi yang sudah baik ini terus terjalin dan bisa ditingkatkan untuk tahun-tahun berikutnya," demikian Kades.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: