Kunker Pangdam II Sriwijaya di Bengkulu Utara Akan Dipusatkan di Lahan ADC

Kunker Pangdam II Sriwijaya di Bengkulu Utara Akan Dipusatkan di Lahan ADC

Personil Kodim 0423/Bengkulu Utara mulai melaksanakan persiapan penyambutan Pangdam II/Sriwijaya (SWj) di lahan ADC--

RADARUTARA.ID - Pangdam II/Sriwijaya (SWj), Mayjen TNI Yanuar Adil dijadwalkan melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Bengkulu Utara, pada Rabu (24/1/2024).

Kegiatan jendral TNI bintang dua itu rencananya akan dipusatkan di Balai Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Bengkulu (BPPMDDTT) atau kita kenal dengan ADC.

Pantauan Radarutara.id di lapangan sejumlah personil TNI dari Kodim 0423/Bengkulu Utara telah mulai melaksanakan persiapan lokasi kegiatan dan pemasangan umbul-umbul di kawasan ADC, tepatnya di Desa Marga Sakti (Unit I), Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara.

Dandim 0423/BU, Lekol. Kav. Aidil Hajri, M.Han mengatakan dalam kunjungan kerja Pangdam II/SWj tersebut akan di laksanakan peninjauan lahan ketahanan pangan Kodim 0423/BU serta penanaman pohon pisang untuk penekanan kasus stunting di Bengkulu Utara.

"Sesuai dengan agenda, Bapak Pangdam II akan melaksanakan Kunker di ADC pada hari Rabu, pagi. Setelah itu dilanjutkan dengan pembinaan teritorial bagi para anggota TNI di Kodim 0423/BU serta melakukan kunjungan di balai Daerah Kabupaten Bengkulu Utara," ujarnya, Senin (22/1/2023).

BACA JUGA:Kendalikan Inflasi Daerah, Pemkab Bengkulu Utara Salurkan Ratusan Ribu Bibit Cabai dan Tomat

Aidil juga menjelaskan, kegiatan Kunker Pangdam II/SWj di lahan ADC tersebut lantaran merupakan lahan binaan Kodim 0423/BU.

"Jadi selama ini ada lahan milik ADC yang tidak terkelola. Karena hal itu maka kami menjalin sinergitas dengan pihak ADC dan  manfaatkan lahan tersebut untuk ketahanan pangan," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: