Kendalikan Inflasi Daerah, Pemkab Bengkulu Utara Salurkan Ratusan Ribu Bibit Cabai dan Tomat

Kendalikan Inflasi Daerah, Pemkab Bengkulu Utara Salurkan Ratusan Ribu Bibit Cabai dan Tomat

Penyaluran bibit secara gratis oleh Bupati Bengkulu Utara--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID - Sebagai salah satu upaya konkrit pengendalian inflasi daerah, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara mendistribusikan 210.300 bibit cabai dan tomat bagi 19 Kecamatan se-kabupaten Bengkulu Utara, Senin (22/1/2024).

Bertempat di Balai Desa Karang Anyar II, Kecamatan Arga Makmur, Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian secara simbolis menyerahkan bantuan bibit tersebut kepada seluruh camat.

Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian mengatakan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, kembali memberikan 210.300 bibit cabai dan tomat untuk ditanam kepada masyarakat di perkarangan rumah, hal itu sebagai upaya menekan kenaikan harga cabai dan tomat yang masih tinggi di pasaran.

"Bibit cabai dan tomat ini kita harapkan dapat tersalurkan dengan baik dan dapat dimanfaatkan dengan baik juga oleh masyarakat. Semoga bibit tersebut dapat mencegah kenaikan harga cabai dan tomat menjelang Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini,"jelas Bupati Mian.

BACA JUGA:Dalami Dugaan Korupsi BUMDes, Kejari Bengkulu Utara Geledah Kantor Desa Gardu

Disisi lain, Plt Dinas Ketahanan Pangan Bengkulu Utara, Abdul Hadi menyebutkan sebanyak 210 bibit yang terdiri dari bibit cabai dan tomat diserahkan melalui masing-masing kecamatan untuk disalurkan ke warga atau kelompok KWT di desa.

"Harapan kita bisa dilakukan gerakan menanam cabai serentak sebagai upaya untuk mengendalikan laju inflasi khususnya pangan,"pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: