Ini 3 Golongan Manusia yang Diharamkan Masuk Surga untuk Selamanya

Ini 3 Golongan Manusia yang Diharamkan Masuk Surga untuk Selamanya

Ini 3 Golongan Manusia yang Diharamkan Masuk Surga untuk Selamanya--

RADARUTARA.ID- Dalam artikel kali ini akn membahas tiga golongan manusia yang diharamkan masuk surga untuk selamanya. Hal ini diakibatkan adanya perbuatan buruk yang mereka lakukan selama hidup di dunia.    

Agar tidak terjadi seperti yang diterangkan diatas, umat muslim diperingatkan supaya tidak menjadi salah satu diantara mereka. Ada sebuah hadits yang diriwayatkan dari Rasulullah SAW berbunyi:

“Ada tiga golongan manusia yang tidak masuk surga, yaitu orang yang durhaka kepada orang tuanya, pecandu khamar, dan orang yang mengungkit-ungkit  pemberiannya.” (HR Ibnu Hibban) 

Dari ketiga orang tersebut bukan berarti tidak benar-benar tidak bisa masuk surga. Namun, makaudnya bukan mereka yang menjadi golongan pertama masuk surga.

BACA JUGA:Grafik Harga Emas di Pegadaian Hari ini Masih Stagnan, Terakhir Mencapai Rp1.135.000/Gram

Mereka akan diminta pertanggung jawaban atas dosa-dosa yang telah mereka perbuat selama di dunia ketika meninggal dunia.  

1. Golongan manusia yang durhaka kepada orang tua 

Mereka merupakan seburuk-buruk manusia, pasalnya melakukan perbuatan buruk terhadap figur yang berbuat baik. Tidak ada satupun manusia yang sukses di muka bumi kecuali ada saham kebaikan dari kedua orang tuanya. Begitu pula sebaliknya, tidak ada manusia gagal di muka bumi kecuali ada faktor durhaka kepada orang tuanya.     

“Dan Kami perintahkan kepada manusia (supaya berbuat baik) kepada kedua orang tuanya. Ibunya sudah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya pada usia dua tahun. bersyukurlah kepada-Ku dan kepada kedua orang tuamu. Hanya kepada Aku kembalimu.” (QS Luqman 14)  

BACA JUGA:3 Tempat Makan Favorit Warga Bengkulu, Benaran Enak dan Murah!

2. Golongan manusia peminum khamar 

Sementara seorang peminum, dia merupakan orang yang menghilangkan karunia terbesar yang diberikan Allah SWT kepadanya setelah iman, yakni pikiran. Bahkan bagi mereka yang pecandu alkohol diibaratkan seperti mempunyai sifat-sifat binatang yang paling jelek, dan ini akibat dari pecandu alkohol. 

3. Golongan manusia yang mengungkit-ungkit apa yang sudah diberikan 

Golongan seperti ini juga termasuk orang yang buruk.  Berdasarkan surat Al Hujurat ayat 17 disebutkan: 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: