Dekat dari Pusat Kota, Taman Bunga Srikuncoro Cocok Dikunjungi Bareng Keluarga

Dekat dari Pusat Kota, Taman Bunga Srikuncoro Cocok Dikunjungi Bareng Keluarga

Dekat dari Pusat, Taman Bunga Srikuncoro Cocok Dikunjungi Bareng Keluarga--

RADARUTARA.ID - Berbagai wisata di Provinsi Bengkulu sepertinya tak ada habisnya, kalau menelusuri wisata yang ada di kota ini. Terdiri dari sembilan Kabupaten, dan setiap kabupaten di Bengkulu ini mempunyai wisata yang sangat populer dan wajib kalian kunjungi.

Salah satu tempat wisata yang tak jauh dari kota Bengkulu yakni Taman Bunga Srikuncoro.

Taman bunga ini cocok untuk menikmati hari libur bersama keluarga terutama bagi yang membawa anak-anak. Ide kreatif dari Pemerintah Desa Sri Kuncoro Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) ini mengembangkan potensi wisata yang membuahkan hasil.

BACA JUGA:Taman Bunga Khas Eropa ada di Curup, Siap Memanjakan Mata Pengunjung

Keberadaan bukit bambu di tengah hamparan sawah yang disulap menjadi agrowisata atau objek wisata dengan melibatkan penggunaan lahan pertanian.

Terkenal dengan nama Cugung Buluh, terletak di posisi tertinggi yang mempunyai pesona tersendiri. Wisatawan yang datang berkunjung bisa melihat panorama yang indah dengan hamparan sawah yang berada di sekitarnya.

Di lokasi tersebut, juga dibisa dijadikan sebagai wadah edukasi anak-anak. Bukan hanya mengenalkan tanaman padi, orang tua juga bisa memperlihatkan aktivitas dari petani dalam mengolah lahan sawah, diantaranya seperti membajak sawah, menyemai benih sampai menanam padi.

BACA JUGA:Kopi Sachet Indocafe Diduga Mengandung Drugs? Cek Faktanya

Bahkan, pengunjung juga bisa melihat bermacam jenis tanaman, diantaranya ada nangka mini madu yang sudah mulai berbuah, pohon kelapa, pohon durian sampai jenis kayu bawang.

Untuk bisa mengunjungi Cugung Buluh, wisatawan wajib melintasi jalan sepanjang kurang lebih 1 kilometer dari jalan lintas Tugu Hiu-Pasar Pedati.

Jika dari Kota Bengkulu, Cugung Buluh bisa ditempuh dalam waktu sekitar 30 menit saja. Semua jenis kendaraan bisa langsung menuju lokasi wisata.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: