Walau Kerap Dianggap Jahat, Namun Sebenarnya Ini Fungsi Lemak untuk Tubuh dan Ini Sumber Lemak Alternatif

Walau Kerap Dianggap Jahat, Namun Sebenarnya Ini Fungsi Lemak untuk Tubuh dan Ini Sumber Lemak Alternatif

Walau Kerap Dianggap Jahat, Namun Sebenarnya Ini Fungsi Lemak untuk Tubuh dan Ini Sumber Lemak Alternatif--

RADARUTARA.ID- Di dalam tubuh manusia membutuhkan beragam nutrisi untuk meningkatkan daya tahan tubuh atau imunitas. Makanya salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengkosumsi makanan yang bergizi dan seimbang.

Salah satu nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh adalah lemak, namun lemak kerap dimusuhi karena sering dianggap sebagai makanan jahat dan pembawa penyakit.

Padahal, kandungan lemak juga sangat dibuttuhkan oleh tubuh, apalagi untuk anak-anak, lansia maupun orang yang sedang menjalani diet atau pengobatan.

BACA JUGA:Anti Ribet dan Mudah Dibuat, Begini 3 Cara Membuat Scrub Bibir dari Bahan Alami

Fungsi lemak untuk tubuh kamu adalah sebagai sumber tenaga dan juga melindungi organ tubuh yang ada di dalam tubuhmu, serta menjadi salah satu pengontrol imunitas tubuh.

Tapi kamu harus perhatikan asupan lemak yang masuk ke tubuhmu, jangan sampai niat sehatmu terhalang karena kamu mengkonsumsi sumber lemak jahat.

Pilihan lain, untuk pengganti lemak ini sendiri adalah dengan menggunakan lemak sehat dan bisa didapatkan dari berbagai sumber makanan yang ada di sekitar kita. Baik itu buah-buahan, protein, maupun dari minyak itu sendiri.

BACA JUGA:Sah! Biaya Haji 2024 Sebesar Rp93,4 Juta, Kemenag Pangkas Biaya Tiket Pesawat dan Makan Minum Jamaah

Berikut ini sumber lemak sehat yang baik untuk tubuh dan bisa kamu temukan di sekitar kamu.

1. Alpukat

Mengandung lemak tak jenuh tunggal yang baik untuk jantung dan berbagai nutrisi seperti vitamin K, vitamin E, vitamin C, dan vitamin B.

Konsumsi Alpukat bisa secara langsung, ataupun mungkin kamu campurkan dengan makanan kamu, sehingga lebih bervariasi untuk makanan kamu.

2. Kacang-Kacangan

Kacang seperti kenari, almond, kacang tanah, dan biji-bijian mengandung lemak sehat, serat, dan protein.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: