7 Gunung yang Terkenal Angker dan Seram, Salah Satunya Menjadi Kerajaan Jin Terbesar di Indonesia

7 Gunung yang Terkenal Angker dan Seram, Salah Satunya Menjadi Kerajaan Jin Terbesar di Indonesia

Berikut Daftar 7 Gunung di Indonesia yang Terkenal Angker dan Seram, Salah Satunya Menjadi Kerajaan Jin Terbesar di Indonesia--

RADARUTARA.ID- Menjadi negara yang menjadi tempat pertemuan dua lempeng benua, membuat Indonesia menjadi sebuah negara yang dikelilingi oleh banyak gunung.

Gunung-gunung di Indonesia, ini pun tersebar hampir di berbagai provinsi di Indonesia dan masing-masing gunung memiliki pesonanya. 

Tapi, selain keindahannya alamanya, gunung di Indonesia ini juga memiliki sisi mistiknya. Bahkan, ada sekitar 7 gunung di Indonesia yang diyakini menjadi tempat paling angker dan seram. 

BACA JUGA:3 Orang Ini Tidak Dianjurkan Minum Kopi, Jika Dipaksakan Bisa Membuat Perasan Mereka Terganggu

Nah, mau tahu dimana saja gunung di Indonesia yang dikenal angker dan seram itu? Mari simak ulasan artikel di bawah ini:

1. Gunung Semeru

Gunung Semeru, salah satu gunung yang paling populer di Indonesia. Berada di Jawa Timur, gunung tertinggi di Pulau Jawa ini memiliki berbagai kisah mistik yang kerap bikin bulu kuduk merinding. Seperti adanya penampakan pocong yang konon sering muncul di Ranu Kumbolo.

Selain itu adalah penampakan patung di area Arcopodo. Konon, mereka yang bisa membuka mata batin akan bisa melihat sepasang patung prajurit yang berasal dari zaman Kerajaan Majapahit. Bahkan, sampai sekarang, banyak pendaki yang mengaku sudah pernah melihat patung tersebut.

Kawasan lain yang juga tidak kalah seram di Semeru adalah Kawasan Kelik. Tempat ini dikenal sebagai area penghormatan bagi mereka yang sudah meninggal. Batu memoriam Soe Hok Gie, juga ada di sini. Konon, di Kelik sering terlihat makhluk gaib yang bergentayangan.

BACA JUGA:Cuma 2 Hari, Maskeran Putih Telur dan Bumbu Dapur Ini Bisa dijadikan Wajah Lebih Glowing

2. Gunung Rinjani

Gunung Rinjani, terletak di Provinsi Nusa Tenggara Barat dan memiliki pesona alam yang sangat indah. Tidak heran jika banyak pendaki yang bermimpi bisa menginjakkan kaki di puncak sekaligus singgah di Segara Anak-nya yang kesohor. Tapi, Gunung Rinjani juga termasuk salah satu gunung mistik di Indonesia. Penduduk setempat juga menganggap gunung ini sebagai tempat yang sakral.

Berbagai aturan mengenai pendakian ke Rinjani disampaikan secara turun temurun. Misalnya saja larangan untuk buang air kecil sembarangan. Para pendaki juga disarankan untuk tidak memanggil rekannya dengan menggunakan nama asli selama berada di area gunung. Konon, jika ada yang memanggil dengan nama asli, akan ada wujud gaib muncul yang menyerupai pemilik nama tersebut.

3. Gunung Merapi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: