Ajaib! 5 Rempah di Dapur Ini, Bisa Hilangkan Lemak Perut Buncit dengan Cepat

Ajaib! 5 Rempah di Dapur Ini, Bisa Hilangkan Lemak Perut Buncit dengan Cepat

Ajaib! 5 Rempah di Dapur Ini, Bisa Hilangkan Lemak Perut Buncit dengan Cepat--

RADARUTARA.ID- Rempah-rempah atau bumbu dapur bukan hanya bisa menjadikan masakan lezat saja, namun juga menyimpan banyak khasiat untuk kesehatan. Beberapa rempah-rempah bahkan disebut-sebut bisa membantu menurunkan berat badan dan lemak di perut. Rempah apa saja?

1. Lada hitam

Penelitian pada hewan menemukan bahwa kandungan piperin dalam lada, mempunyai kemampuan yang sangat besar untuk mengganggu pembentukan sel lemak baru yang disebut dengan adipogenesis. Adipogenesis ini bisa menurunkan ukuran pinggang, lemak tubuh, hingga kadar kolesterol.

BACA JUGA:Terungkap, Ini Alasan Prabowo Jadi Suka Joget-joget Gemoy, Ternyata Gegara Sering Nonton Wayang

2. Kunyit

Kunyi disebut bisa membakar lemak dalam tubuh. Kunyit mempunyai sifat anti-inflamasi dan anti-obesitas. Beberapa penelitian mengatakan kandungan kurkumin dalam kunyit memiliki manfaat untuk menurunkan berat badan.

3. Jahe

Dengan mengonsumsi jahe sangat direkomendasikan bagi mereka yang tengah menjalani diet. Beberapa studi menunjukkan kalau rempah ini bisa menekan nafsu makan sehingga mampu menolong kamu untuk mencapai target berat badan yang ideal. 

BACA JUGA:Apakah Boleh Membawa HP Berisi Aplikasi Al-Quran ke Toilet? Simak Penjelasannya Disini

4. Kayu Manis

Dalam Kayu manis terkandung antioksidan kuat yang disebut dengan polifenol dan sudah terbukti bisa mengubah komposisi tubuh hingga meningkatkan sensitivitas insulin. Rempah-rempah klasik ini sudah terbukti untuk menyeimbangkan gula darah, membantu mengendalikan nafsu makan hingga membuat rasa kenyang menjadi lebih lama. Dengan menambahkan kayu manis pada makanan dipercaya bisa mengurangi penumpukan lemak di perut.

5. Cabai rawit

Jika dicampur dengan rempah lainnya, cabai rawit bisa membantu membakar sekitar 100 kalori untuk setiap makanan. Kandungan Capsaicin menjadi senyawa yang memberi rasa yang kuat pada cabai sudah terbukti bisa mengurangi lemak perut, menekan nafsu makan, dan meningkatkan kemampuan tubuh untuk membakar makanan sebagai energi (thermogenesis).

Sebuah studi yang diterbitkan oleh American Journal of Clinical Nutrition menyatakan, rutin mengonsumsi capsaicin mampu membantu menghilangkan lemak dalam perut.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: