Polsek Ketahun Tempatkan Personil Polisi Lalulintas di Titik-titik Rawan, Ini Tujuannya

Polsek Ketahun Tempatkan Personil Polisi Lalulintas di Titik-titik Rawan, Ini Tujuannya

Sigit/RU.ID- Petugas Polsek Ketahun saat mengatur jalannya lalu lintas--

RADARUTARA.ID- Sejumlah personil Polisi Lalulintas dari Polsek Ketahun, rutin diturunkan ke jalan khususnya, kepada titik-titik yang dianggap rawan. Kegiatan, ini disebut juga Commander Wish (CW) dengan menempatkan personil kepolisian dari semua fungsi untuk memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat. 

Kapolsek Ketahun, Iptu Freddy Simaremare, SH, mengatakan, penugasan personil kepolisian khususnya dari Satlantas di wilayah hukumnya, kepada titik-titik yang dianggap rawan itu bertujuan untuk melakukan pengaturan lalulintas.

"Secara rutin kita turunkan personil untuk melaksanakan kegiatan Commander Wish, ke jalan guna mengatur lalulintas di lokasi persimpangan jalan atau tempat yang kita anggap rawan kemacetan dan kecelakaan," ungkap Kapolsek.

BACA JUGA:Langka di Dunia, Tumbuh Subur di Indonesia salah satunya Durian Gundul

Diungkapkan Kapolsek, melalui kegiatan CW, ini pihak kepolisian ingin memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat yang hendak bekerja, sekolah dan melaksanakan aktivitas rutinnya. 

"Personil kita tempatkan di tempat rawan kemacetan, terutama di sekitar lingkungan sekolah-sekolah untuk melakukan pengaturan lalulintas," pungkasnya.

"Selain, itu personil juga kita tempat di titik keramaian masyarakat lainnya seperti di lingkungan SPBU, untuk mengatur lalulintas supaya tercipta kelancaran, keamanan dan ketertiban di jalan raya sehingga angka kecelakaan bisa kita tekan lebih minim lagi," imbuhnya.

BACA JUGA:MUI Keluarkan Fatwa: Haram Beli Produk yang Support Israel

Lebih jauh Kapolsek, menambahkan, kegiatan menurunkan personil polisi di titik-titik rawan kemacetan, ini juga sebagai langkah konkret jajaran Mapolsek Ketahun dalam menindak lanjuti harapan masyarakat dalam upaya menurunkan kasus kecelakaan lalulintas di wilayah hukum Polsek Ketahun. 

"Ini, juga sebagai tindak lanjut atas saran dan masukan yang diberikan oleh masyarakat pada kegiatan Cooffe morning beberapa waku, lalu. Dan hari, ini apa yang menjadi harapan bersama masyarakat itu kita laksanakan secara konkret dan konsisten setiap paginya. Mudah-mudahan dengan upaya-upaya yang kita lakukan, ini arus lalulintas di wilayah kita bisa lebih lancar, aman dan angka kasus kecelakaan bisa kita minimalisir lebih maksimal," demikian Kapolsek.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: