Pasar Panorama, Tempat Belanja Paling Strategis di Bengkulu, Mau Cari Apa Aja Pasti Ada Disini

Pasar Panorama, Tempat Belanja Paling Strategis di Bengkulu, Mau Cari Apa Aja Pasti Ada Disini

Pasar Panorama Bengkulu, pasar favorit warga Bengkulu--

RADARUTARA.ID - Pasar Panorama adalah pasar terbesar yang ada di Kota Bengkulu, pasar ini berdiri sekitar 40 tahun lamanya. Dulunya, pasae ini adalab pasar yang biasa saja atau pasar mingguan.

Lalu seiring berjalannya waktu, pasar ini berkembang sangat pesat. Sekarang ini, Pasar Panorama menjadi pusat pasar yang sangat ramai dikunjungi pembeli dan pemburu pakaian second atau monja.

Pasar panorama ini letaknya sangat strategis lantaran tidak jauh dari pusat Kota Bengkulu. Sehingga hal inilah yang membuat pembeli dan penikmat pakaian Batam sangat antusias mengunjungi pasar ini, bukan cuma ibu-ibu saja.

BACA JUGA:Sebaran Kasus Cacar Monyet di Indonesia, Semuanya Tertular Karena Ini

Tetapi gen z juga sangat banyak mengunjungi pasar ini. Karena cuma ingin sekedar melihat-lihat ataupun membeli barang yang ada di pasar ini. Pasar ini beroperasi selama 24 jam per hari.

Namun Pasar Panorama juga punya kekurangan, salah satu diantaranya penataan tempat pedagang yang masih semerawut. Kesemerawutan ini masih terus berlarut sampai sekarang ini.

Penyebabnya yaitu pedagang kaki lima yang berjualan di pinggir jalan sementara ada banyak kios di dalam pasar yang menjadi sepi.

BACA JUGA:Cek Keranjang Kuning, TikTok Shop di Indonesia Dibuka Kembali, ini Syarat yang Harus Dipenuhi

Menanggapi hal tersebut, Pemerintah Kota Bengkulu sudah koordinasi bersama pengelola lahan parkir dan stake holder terkait.

Koordinasi tersebut memiliki tujuan untuk melakukan penertiban dan penataan pedagang supaya tidak ada lagi yang berjualan di pinggir jalan.

Diharapkan ke depannya, pasar Panorama bisa menjadi sumber kekuatan ekonomi bagi masyarakat Kota Bengkulu. Hal tersebut bisa terwujud karena adanya upaya pemerintah dalam menangani kendala yang dialami para pedagang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: