5 Pilihan Pasar Tradisional di Bengkulu, Tempat Belanja Terlengkap dan Murah Meriah

5 Pilihan Pasar Tradisional di Bengkulu, Tempat Belanja Terlengkap dan Murah Meriah

5 Pilihan Pasar Tradisional di Bengkulu, Tempat Belanja Terlengkap dan Murah Meriah--

RADARUTARA.ID - Pasar-pasar di Kota Bengkulu bukan cuma berfungsi sebagai tempat transaksi ekonomi saja, namun juga memperlihatkan kehidupan sosial dan budaya masyarakat setempat.

Pasar tradisional di Kota Bengkulu menyajikan beraneka ragam produk yang mencerminkan kekayaan alam dan kebudayaan masyarakat lokal.

Dari hasil pertanian sampai kerajinan tangan, contohnya seperti Pasar Minggu dan Pasar Panorama yang menjadi tempat untuk menikmati warna-warni kehidupan ekonomi lokal.

Buah-buahan tropis, sayuran segar, ikan laut, rempah-rempah, dan kain tradisional menjadi pemandangan yang bisa dilihat di setiap lorong pasar.

BACA JUGA:Apa Benar Ular Takut dengan Garam? Berikut Faktanya

Berikut ini ada 5 pilihan pasar tradisional di Kota Bengkulu, sebagai tempat belanja terlengkap dan murah meriah.

1. Pasar Panorama Bengkulu

Merupakan salah satu destinasi pasar yang paling populer di Bengkulu. Lokasinya ada di pusat kota, pasar ini menawarkan beraneka ragam barang, seperti pakaian tradisional sampai hasil pertanian lokal.

Pasar ini berlokasi di Panorama, Kecamatan Singaran Pati, Kota Bengkulu, sekitar 9 km dari pusat kota.

2. Pasar Minggu 

Di pasar Minggu, pengunjung bisa menemukan segala macam kebutuhan sehari-hari, mulai dari sayuran, buah-buahan, ikan, daging, hingga barang kebutuhan lainnya.

Pasar ini melahirkan suasana yang hidup dan autentik, memperlihatkan beraneka raham produk lokal yang ditawarkan. Lokasi pasar ini berasa di Jalan K.Z. Abidin Nomor 03, Pasar Minggu, Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Kabupaten Bengkulu Utara Jadi Tuan Rumah, Ini Filosofi Logo MTQ ke XXXVI Tingkat Provinsi Bengkulu

3. Pasar TPI Pulaubai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: