Ternyata Ini Alasan Mengapa Handphone Pet Signal Ketika Ingin Berfoto dengan Presiden

Ternyata Ini Alasan Mengapa Handphone Pet Signal Ketika Ingin Berfoto dengan Presiden

Ternyata Ini Alasan Mengapa Handphone Pet Signal Ketika Ingin Berfoto Dengan Presiden --

RADARUTARA.ID - Jika Kamu pernah bertemu dan berfoto dengan presiden Jokowi, pernahkah kamu merasa bahwa sinyal  handphone kamu yang sebelumnya baik-baik saja tiba-tiba mengalami pet Signal atau sinyal Handphone yang tiba-tiba lemot.

Ternyata ada alasan kuat mengapa handphone kita lemot saat kunjungan presiden, hal ini karena pasukan pengamanan presiden yang mempunyai alat yang bernama Jammer.

Jammer adalah alat yang mampu mengacak-acak sinyal handphone sehingga akan membuat handphone mengalami ketidakstabilan jaringan hingga kehilangan sinyal.

Jammer ini bisa saja disediakan berupa, Drone, tas ransel atau bahkan alatnya berada di dalam mobil.

BACA JUGA:Peduli Palestina, Kedutaan Buka Rekening Resmi untuk Berdonasi

Namun yang wajib diketahui alat ini juga sudah menjadi bagian dari protokoler keamanan presiden.

Seperti ketika presiden berada di luar ataupun dilapangan alat ini akan dibawah untuk mengacak sinyal komunikasi di sekitaran area tersebut. Selain itu pula alat ini digunakan agar presiden selalu terhindar dari penyadapan.

Sementara itu Jammer sendiri mempunyai cara kerja dengan mengirim sinyal frekuensi radio ke menara BTS terdekat. Sinyal itu pada dasarnya sama seperti frekuensi ponsel dan cukup kuat untuk menimpanya.

Sinyal jammer dan sinyal ponsel pada akhirnya bertubrukan, lalu proses ini menimbulkan hilangnya komunikasi antara ponsel dan BTS.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: