Dari 17 Desa Hanya Talang Curup Belum Salurkan BLT DD, Uangnya Kemana?

Dari 17 Desa Hanya Talang Curup Belum Salurkan BLT DD, Uangnya Kemana?

Kantor Desa Talang Curup--

RADARUTARA.ID - Para Keluarga penerima Manfaat (KPM) di Desa Talang Curup Kecamatan Kerkap mulai geram. Hal ini lantaran hak mereka untuk menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) untuk bulan ke 7, 8 dan 9 hingga saat ini belum juga dibayarkan oleh Pemerintah Desa (Pemdes).

"Kesal lah, karena itu kan hak kami kenapa belum juga disalurkan, ada apa, desa lain sudah semua," ujar R salah seorang penerima BLT DD Talang curup.

Senada dengan ucapan R, data terhimpun radarutara.id dari 17 desa yang ada di Kecamatan Kerkap hingga saat ini memang menyisakan Desa talang Curup saja yang belum menyalurkan BLT DD bulan ke 7,8.9.

BACA JUGA:3 Bulan BLT DD Talang Curup Tak Kunjung Dibayarkan Pemdes?

Camat Kecamatan Kerkap, Ramdani Halian SH pun tidak menampik bahwa di wilayah kerjanya itu hanya desa talang curup yang belum menyalurkan BLT DD untuk masyarakatnya.

"Ya dari 17 desa saat ini hanya talang Curup yang belum menyalurkan BLT DD bulan 7, 8 dan 9," ujar mantan sekcam Air Napal itu.

Sementara itu, jika di lihat lebih jauh belum dilakukanmya penyaluran BLT DD di Desa Talang Curup  Kecamatan Kerkap pada bulan 7.8 dan 9  memang bisa menyebabkan persep liar. 

BACA JUGA:Soal Baliho Caleg, Kepala Sekolah di Bengkulu Utara Terancam Sanksi KASN

Apalagi nominal uang yang belum disalurkan itu mencapai puluhan juta rupiah di mana setiap KPM yang berhak menerima uang Rp 900 ribu untuk tiga bulan penyaluran.

Jika dikalkulasikan berarti uang yang belum disalurkan itu mencapai Rp 32.400.000. Lantas kemanakah uangya? 

Sebelumnya Kades Talang Curup Sudianto ketika dikonfirmasi radarutara.id tidak menampik bahwa pihaknya memang belum menyalurkan BLT DD bulan ke 7, 8 dan 9. 

"Iya belum kita salurkan, karena kamu mau narik uangnya masih menunggu gaji, dalam waktu dekat kola kamu salurkan," terang Kades.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: