3 Bulan BLT DD Talang Curup Tak Kunjung Dibayarkan Pemdes?

3 Bulan BLT DD Talang Curup Tak Kunjung Dibayarkan Pemdes?

ilustrasi BLT DD--

RADARUTARA.ID - Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Talang Curup Kecamatan Kerkap harus gigit jari.

Hal ini lantaran hingga saat ini mereka belum juga menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD.

Data terhimpun radarutara.id ada 36 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di Desa Talang Curup. Mirisnya hingga saat ini mereka belum juga mendapatkan haknya untuk menerima uang dari negara tersebut selama 3 bulan. Yakni untuk penyaluran bulan ke 7,8 dan 9.

R salah seorang warga talang Curup kepada radarutara.id menyampaikan, dirinya bersama KPM lain heran kenapa hanya desanya sendiri yang belum melakukan penyaluran BLT DD untuk bulan ke 7.8 dan 9.

"Kenapa hanya kita belum, padahal kita butuh," kata R.

BACA JUGA:Oknum Pelajar Penganiaya Bocah di Napal Putih Jalani Pemeriksaan Kejiwaan, Begini Status Pelaku di Sekolah

Sementara itu, Camat Kerkap, Ramdani Halian, SH Ketika Dikonfirmasi radarutara.id menyampaikan bahwa pihaknya tidak bisa berbicara banyak mengenai alasan Desa Talang Curup belum juga menyalurkan BLT DD Ini.

Namun ditegaskan pula oleh Camat, pihaknya juga telah memangil Kades Talang Curup dan diminta untuk segera menyalurkan BLT DD kepada para KPM.

"Kalo masalahnya apa kita tidak begitu tahu, tapi kami sudah memanggil Kades dan dia berjanji akan segera menyalurkan BLT DD ini, kita tunggu saja," ujar Camat.

BACA JUGA:Ternyata Begini Sifat Khodam Ilmu Ghaib, Pelajari Dulu Sebelum Kamu Mendalaminya

Sementara itu Kades Talang Curup, Sudianto ketika dikonfirmasi radarutara.id tidak menampik bahwa pihaknya memang belum menyalurkan BLT DD bulan ke 7, 8 dan 9. 

Kades berasalan, pihaknya belum menyalurkan BLT DD karena uang yang belum diambil dari rekening desa.

"Iya belum kita salurkan, karena kami mau narik uangnya masih menunggu gaji, dalam waktu dekat inilah kamu salurkan," terang Kades.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: