Pemdes Karya Bakti Realisasikan Titik Nol Pembangunan Fisik DD TA 2024

Pemdes Karya Bakti Realisasikan Titik Nol Pembangunan Fisik DD TA 2024

Titik nol jalan rabat beton Desa Karya Bakti--

RADARUTARA.ID- Pemerintah desa (Pemdes) Karya Bakti, Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS), Kabupaten Bengkulu Utara mulai merealisasikan pembangunan fisiknya yang bersumber dari dana desa (DD) TA 2024. Realisasi pembangunan fisik di Desa Karya Bakti, ini ditandai dengan agenda titik nol dengan menghadirkan unsur Tripika Kecamatan MSS yang dilaksanakan pada Selasa (23/4), hari ini.

Sesuai data dan informasi yang berhasil dihimpun oleh radarutara.id, total ada tiga jenis kegiatan pembangunan fisik yang dilaksanakan oleh Pemdes Karya Bakti pada TA 2024 ini. Yakni, pembangunan 4 titik drainase, plat deker dan jalan rabat beton.

"Drainase masih menjadi prioritas kita di tahun, ini. Karena masih banyak pemukiman warga yang rentan terendam banjir saat hujan karena tidak memiliki saluran pembuangan yang memadai. Dan Alhamdulillah di tahun, ini total ada empat drainase yang akan kita bangun," ujar Kades Karya Bakti, Suprapto.

Selain drainase, pembangunan fisik lainnya kata Kades, seperti plat deker dan jalan rabat beton juga akan dilaksanakan pada realisasi DD tahap I dan II TA 2024 ini. Bangunan plat deker dan jalan rabat beton, tersebut diharapkan bisa memperlancar mobilitas masyarakat.

"Selebihnya anggaran tahun ini juga kita alokasikan untuk mendukung program ketahanan pangan di sektor hewani dengan jenis kegiatan budidaya ayam kampung. Mudah-mudahan pembangunan fisik dan dukungan program ketahanan pangan yang kita laksanakan, ini bisa memberi dampak langsung terhadap kesejahteraan masyarakat," pinta Kades.

Camat MSS, Abdul Hadi, S.IP, yang turut hadir dan menyaksikan jalannya kegiatan, memberikan apresiasi terhadap jajaran Pemdes Karya Bakti yang telah berusaha melakukan percepatan terhadap program DD TA 2024. Camat berharap, seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh desa dapat terlaksana dengan lancar dan tuntas.

"Dan yang paling penting, semoga seluruh kegiatan yang direalisasikan oleh desa tahun ini memberi dampak langsung terhadap kesejahteraan masyarakat," demikian Camat. (Adv)


Titik nol pembangunan siring Desa Karya Bakti--


Titik nol pembangunan plat deker Desa Karya Bakti--


--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: