7 Kerajaan Ghaib Paling Kuat di Indonesia yang Diyakini Masih Ada Hingga Saat Ini

7 Kerajaan Ghaib Paling Kuat di Indonesia yang Diyakini Masih Ada Hingga Saat Ini

7 Kerajaan Ghaib Di Indonesia Yang Diyakini Masih Ada Hingga Saat Ini.--

RADARUTARA.ID - Indonesia, dengan kekayaan budaya dan kepercayaan  masyarakat. Dipercaya wilayah-wilayah tersebut dikuasai oleh makhluk halus yang tak kasat mata. Bahkan sebagian orang mengaku pernah berjumpa dan berinteraksi secara langsung dengan warga makhluk tersebut.

 Inilah tujuh kerajaan gaib di Indonesia yang masih menjadi perbincangan hingga saat ini:

1. Kerajaan Ghaib Laut Selatan

Salah satu yang paling terkenal adalah Kerajaan Laut Selatan, terletak di pantai selatan Pulau Jawa. Keberadaan ratu Kerajaan Laut Selatan masih diperdebatkan, dengan beberapa versi yang menghubungkannya dengan Prabu Siliwangi dari Kerajaan Mataram.

Tidak sedikit masyarakat yang mempercayai akan keberadaan Kerajaan laut selatan ini. Kebanyakan mereka mempercayai bahwasanya penguasa rantau partai Selatan adalah nyi Roro kidul dan ada hubungannya dengan raja kerajaan Mataram.

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Scorpio di Bulan Oktober 2023 : Harus Lebih Berkonsentrasi

2. Kerajaan Ghaib Alas Purwo

Kerajaan ini tersembunyi di hutan lindung Banyuwangi, Jawa Timur. Alas Purwo dianggap sebagai kerajaan gaib terbesar di Indonesia, dan legenda mengatakan bahwa beberapa raja yang menolak masuk Islam pernah bersembunyi di sini.

Aura mistis yang menyelimuti hutan lindung tersebut membuat mitos-mitos tentang kepercayaan Kerajaan gaib terus berkembang di masyarakat. bahkan kegiatan kebanyakan orang yang melakukan pertapaan dan memasang sesajen menjadi semakin menguatkan kepercayaan tentang Kerajaan gaib tersebut.

 

3. Kerajaan Ghaib Gunung Merapi

Gunung Merapi memiliki aura mistis, dengan jin yang diyakini menghuni Pasar Bubrah di dekat puncaknya. Kerajaan Gaib Gunung Merapi dipimpin oleh Eyang Merapi, menurut kepercayaan setempat.

Lokasi tempat dipercayanya Kerajaan gaib tersebut berupa Padang sabana yang berisikan tumpukan batu. Walaupun demikian masyarakat sekitaran lereng gunung berapi percaya bahwasanya di wilayah tersebutlah paling besar aura dari makhluk gaib tersebut.

BACA JUGA:4 Hari Lahir yang Dipercaya Memiliki Ilmu Kebatinan Paling Tinggi Menurut Primbon Jawa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: