Krisis Air Mulai Melanda Warga di Ulok Kupai, Polisi Turunkan Tangan Sediakan Air Bersih

Krisis Air Mulai Melanda Warga di Ulok Kupai, Polisi Turunkan Tangan Sediakan Air Bersih

Sigit/RU.ID- Polsek Napal Putih turun tangan fasilitasi air bersih untuk dibagikan ke warga di Desa Bukit Berlian--

ULOK KUPAI, RADARUTARA.ID- Krisis air yang dipicu oleh musim kemarau atas dampak fenomena iklim El Nino, mulai dirasakan atau melanda warga di Kecamatan Ulok Kupai.

Untuk mengatasi kesusahan warga dalam mendapatkan sumber air bersih, ini maka pihak kepolisian Polres Bengkulu Utara melalui Polsek Napal Putih berinisiatif turun tangan dengan memfasilitasi pendistribusian air bersih secara gratis kepada beberapa warga desa yang tengah kesulitan mendapat air bersih.

"Kemarau mulai membuat sumur warga kering dan sulit mendapat air bersih," ujar Ketua BPD Desa Bukit Berlian, Sunandar, S.Hut.

BACA JUGA:SK Anggota BPD Bisa Dicairkan ke Bank, Khusus Anggota PAW Harus Lengkapi Syarat ini

Di sisi lain, Sunandar, mengatakan, kesulitan warga untuk mendapatkan air bersih ini pun mendapat perhatian dari jajaran Polri khususnya Polsek Napal Putih.

Sejumlah personil kepolisian Mapolsek Napal Putih diturunkan secara langsung untuk membantu persoalan krisis air bersih ini dengan memfasilitasi atau menyediakan air bersih secara gratis kepada warga yang membutuhkan.

"Alhamdulillah, meskipun kapasitasnya tidak terlalu besar. Namun bantuan atau perhatian yang diberikan jajaran Polri melalui Polsek Napal Putih sudah sangat membantu warga kami yang sedang kesulitan untuk mendapat air bersih," tuturnya.

BACA JUGA:Dampak El Nino di Bengkulu Utara, Siang Hari Capai 30 Derajat, Malam Bisa 23 Derajat

Terpisah Kapolsek Napal Putih, Iptu Sugeng Prayitno, SH, membenarkan, jika sejumlah warga desa di wilayah hukumnya mulai mengalami kesulitan untuk mendapat air bersih pada musim kemarau saat ini.

"Atas kesulitan warga mendapatkan air bersih ini maka kami dari Polres Bengkulu Utara melalui jajaran kepolisian di Mapolsek Napal Putih berinisiatif memfasilitasi penyediaan air bersih secara gratis untuk dibagikan ke warga. Dari kegiatan yang kita lakukan hari, ini ada sekitar 3.000 liter air yang kita bagikan ke masyarakat di Desa Bukit Berlian," demikian Kapolsek.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: