Apakah Radang Amandel Perlu Dioperasi? Begini Penjelasannya

Apakah Radang Amandel Perlu Dioperasi? Begini Penjelasannya

Apakah Radang Amandel Perlu Dioperasi?--

RADARUTARA.ID - Setiap orang pada dasarnya memiliki kondisi Tonsil sehingga beresiko mengalami radang amandel. Namun apakah setiap orang harus melakukan operasi jika terjadi amandel?

Biasanya dokter akan melakukan pemeriksaan terlebih dahulu sebelum memutuskan apakah pasien akan dilakukan tindakan operasi atau tidak, berikut ciri-ciri amandel yang harus segera harus mendapatkan tindakan operasi :

BACA JUGA:Dikenal Punya Banyak Istri, Ini Sosok Istri Soekarno yang Paling Setia hingga Napas Terakhirnya

1. Amandel sangat sering Terinfeksi

Radang amandel yang sering terinfeksi sebenarnya sangat sering terjadi, penyebab utamanya adalah imunitas tubuh dari seseorang yang sedang menurun.

Reaksi yang diitumbulkan adalah rasa sakit dan pembengkakan, namun ada kurun waktu tertentu amandel direkomendasikan untuk operasi.

Jika infeksi amandel terjadi 7 kali dalam setahun ataupun 5 kali dalam setahun maka dokter akan merekomendasikan untuk segera dilakukan tindakn operasi.

BACA JUGA:Benarkah Operasi Amandel Bisa Sebabkan Mati Batang Otak

2. Amandel menutupi jalan Napas

Amandel yang membesar bisa menutupi jalan napas, hal ini sangatlah menggangu pasien. Jika mangalami hal ini pada saat seseorang mengalaminya maka akan sangat berbahaya.

Salah satu contoh lainya, orang yang mengalami pembengkakan amandel ketika tidur akan mendengkur bahkan bisa juga henti napas.

BACA JUGA:Aksi Perundungan di Lingkungan Sekolah Harus Dicegah, Korwil V Sampaikan Pesan ini ke Seluruh Guru

3. Terjadi Kompilasi Amandel

Amandel yang meradang juga bisa menyebabkan komplikasi pada penyakit lainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: