Produksi Helikopter, Supratman Warga Banjarnegara Gegerkan Dunia Sosmed

Produksi Helikopter, Supratman Warga Banjarnegara Gegerkan Dunia Sosmed

Produksi Helikopter, Supratman Warga Banjarnegara Gegerkan di Medsos--

RADARUTARA.ID - Sebuah replika helikopter saat ini tengah gegerkan di media sosial.

Bahkan, postingan pesawat milik warga Banjarnegara itu viral di Tiktok. Apalagi saat pesawat berukuran besar mirip aslinya itu sempat membuat heboh saat di arak dan hampir memenuhi badan jalan di sebuah ruas jalan di Banjarnegara.

Diketahui, Helikopter itu dibuat oleh Supratman dengan dana ratusan juta rupiah. Paska selesai pengerjaan, terlihat divideo itu, helikopter diangkut menggunakan truk, sontak menjadi perhatian dari pengendara dan warga sekitar.

Bahkan, dari postingan di akun tiktok, pesawat dengan warna putih kombinasi dengan warna biru itu, dibuat mirip dengan aslinya, lengkap dengan interior yang juga persis layaknya pesawat sungguhan.

BACA JUGA:Mulai Hari Ini, Wisata Bromo Akhirnya Dibuka Kembali untuk Umum

BACA JUGA:Hukum Berwudhu di Dalam Toilet, Perhatikan Penjelasan Ustadz Adi Hidayat Ini Agar Ibadahmu Tidak Sia-sia

Mulai dari ruang kemudi untuk pilot, kemudian ruang untuk penumpang berisi barisan kursi mewah serta roda yang bisa di jalankan.

Ternyata dalam proses pembuatannya tidak mudah. Menurut warga sekitar, Supratman dibantu dengan empat tukang las dan bekerja keras selama hampir satu tahun untuk menciptakan replika ini dengan rincian yang sangat cermat.

Rencananya, Supratman sang pencipta replika pesawat akan menjual Helikopternya kepada kolektor atau pecinta pesawat.

Selain itu, ia juga akan menerima pesanan untuk pembuatan replika Helikopter atau pesawat lainnya dengan kualitas dan harga sesuai pesanan pelanggan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: