Mengejutkan, 7 Daftar Saudagar Kaya Raya di ASEAN, Nomor 2 dari Indonesia, Ternyata Ini Pohon Uangnya

Mengejutkan, 7 Daftar Saudagar Kaya Raya di ASEAN, Nomor 2 dari Indonesia, Ternyata Ini Pohon Uangnya

Mengejutkan, 7 Daftar Saudagar Kaya Raya Di ASEAN, No 2 Dari Indonesia. Ternyata Ini Pohon Uangnya.--

3. Michael Hartono

Sesuai dengan namanya Michael Hartono yang berasal dari keluarga Hartono juga tercatat sebagai orang terkaya nomor 3 di Indonesia, hingga saat ini ia memiliki kekayaan sebesar US$ 24,8 miliar atau Rp 379,9 triliun. Sumber pendapatannya tersebut berasal dari investasi di BCA. 

BACA JUGA:Hore! Kartu Prakerja Gelombang 60 Telah Dibuka, Cuma Lewat HP Langsung Cair Rp600.000 ke DANA, Begini Caranya

4. Dhanin Chearavanont

Dhanin Chearavanont orang terkaya ke-4 di Asean yang berasal dari Thailand, sumber pendapatannya yaitu berasal dari sebuah perusahaan yang bergerak pada pakan ternak terbesar di dunia yaitu Charoen Pokphand (CP) Group. 

Selain itu ia juga memiliki aset-aset lainnya berupa saham di perusahaan asuransi Tiongkok ping an, Hongkong CITIC, dan unit telekomunikasi True Corp. CP juga memiliki operasi Tesco di Thailand dan Malaysia.

Tercatat hingga saat ini Dhanin Chearavanont memiliki harta kekayaan sebesar US$ 14,3 miliar atau Rp 218,19 triliun. Hingga membuatnya berada di urutan ke 120 orang terkaya di dunia.

 

5. Li Xiting

Li Li Xiting adalah seorang warga Singapura yang memiliki peran penting sebagai salah satu pendiri dan pemimpin Shenzhen Mindray Bio-Medical Electronics, sebuah perusahaan peralatan medis yang berdiri sejak tahun 1991.

Dalam masa pandemi, Li Xiting menunjukkan keprihatinannya dengan memberikan sumbangan peralatan medis senilai US$ 4,6 juta atau sekitar Rp 70,18 miliar (dengan kurs Rp 15.258) kepada rumah sakit di daerah-daerah yang sangat terdampak, termasuk Wuhan dan Italia Utara. Saat ini, kekayaan pribadi Li Xiting mencapai US$ 13,8 miliar atau sekitar Rp 210,5 triliun. 

BACA JUGA:4 Bansos Cair di September Ini, Penerima Auto Langsung Sumringah

6. Robert Kuok

Orang terkaya selanjutnya berasal dari Malaysia dengan memiliki Kuok Group yang bergerak di bidang hotel, real estate dan komoditas.

Selain itu ia juga merupakan pendiri dari jaringan hotel internasional, yaitu Shangri-La Hotels and Resorts yang didirikan di Singapura pada tahun 1971. Telah dikonfirmasi ia memiliki kekayaan sebesar US$ 10,7 miliar atau Rp 163,2 triliun yang menghantarkannya menjadi orang terkaya ke 176 di dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: