Ternyata Ini Alasan Mobil Patwal Terobos Konvoi KTT ASEAN Sampai Dimaki Polisi

Ternyata Ini Alasan Mobil Patwal Terobos Konvoi KTT ASEAN Sampai Dimaki Polisi

Ternyata Ini Alasan Mobil Patwal Terobos Konvoi KTT ASEAN Sampai Dimaki Polisi--

RADARUTARA.ID - Aksi mobil polisi yang menerobos konvoi tamu negara KTT ASEAN menjadi sorotan warganet. Ternyata polisi yang menerobos tersebut hendak mengawal Presiden RI.

Mobil polisi yang menerobos konvoi delegasi Laos saat KTT ASEAN 2023 sedang ramai diperbincangankan. Dari video yang beredar di sosial media, mobil polisi tersebut mendadak nyelonong ketika rombongan delegasi Laos melintas di kawasan Semanggi.

Mobil polisi tersebut bahkan sempat diklakson motor para pengawal yang mengisyaratkan supaya segera minggir. Kemudian, mobil polisi itu melambatkan lajunya sambil perlahan minggir.

Dari kejadian tersebut, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman yang berada di lokasi kejadian menjelaskan bahwa mobil polisi tersebut tak sengaja menerobos konvoi lantaran mengejar waktu untuk mengawal Presiden RI, Joko Widodo.

“Itu anggota, sudah saya tegur, karena saya berada di tempat juga. Yang berhentikan dia juga saya, yang negur juga saya,” ucapnya, Jumat (8/9).

BACA JUGA:Biar Gak Bingung, Ini yang Harus Kamu Lakukan untuk Balik Nama Sertifikat Jika Pemiliknya Meninggal

Sampai Jumat pagi ini, kata pencarian POLISI GOBLOK masih menjadi topik paling utama dengan jumlah unggahan hingga 14,6 ribu lebih.

Latif mengungkapkan, polisi yang menerobos itu merupakan anggota Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polda Metro Jaya.

Ketika itu juga ada satu mobil lain yang sempat dihentikan anggotanya untuk mensterilkan jalur yang akan dilewati oleh rombongan delegasi KTT ASEAN.

Namun lantaran pengemudi dalam mobil sedang terburu-buru demi melakukan pengamanan, akhirnya mobil tersebut tetap menyalip mobil yang sedang diberhentikan.

“Mobil dinas patroli ini memang sudah kita ingatkan untuk berhenti, tapi dia masih saja melaju karena buru-buru mengawal presiden yang sudah berada di dekat Semanggi ingin belok kiri, sementara dia mengamankan di Bundaran Hotel Indonesia,” ujarnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: