Ini Sanksi Bagi Anggota Polisi yang Nekat Terobos Rombongan Delegasi KTT ASEAN 2023

Ini Sanksi Bagi Anggota Polisi yang Nekat Terobos Rombongan Delegasi KTT ASEAN 2023

Ini Sanksi Bagi Anggota Polisi yang Nekat Terobos Rombongan Delegasi KTT ASEAN 2023--

RADARUTARA.ID - Isu tentang mobil polisi yang hampir menyerempet rombongan delegasi KTT ASEAN 2023 di kawasan Semanggi, Jakarta Selatan sedang viral dibicarakan di Twitter hari ini Jum’at (8/9).

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Komisaris Besar, Latif Usman tak menyebutkan mengenai sanksi bagi polisi yang nekat menerobos rombongan itu. Dirinya mengungkapkan, penerobos hanya mendapat teguran.

Diketahui sebelumnya, sedang viral video di media sosial tentang seorang polisi yang meneriaki polisi lainnya 'polisi goblok'.

Ketika rombongan tersebut lewat, mendadak sebuah mobil patwal muncul dari sisi belokan dan nekat menerobos masuk menyatu dengan rombongan delegasi KTT ASEAN. Selain itu, mobil patwal ini hampir menyerempet motor patroli polisi yang sedang mengawal rombongan itu.

BACA JUGA:Ternyata Ini Alasan Mobil Patwal Terobos Konvoi KTT ASEAN Sampai Dimaki Polisi

Padahal, polisi telah menghentikan satu mobil sipil yang ikut keluar dari belokan serupa dengan mobil patroli tersebut. Tujuannya guna mensterilkan jalur yang akan dilewati rombongan delegasi KTT ASEAN.

Dalam video itu juga terdengar teriakan dari seorang polisi, "Kiri, polisi goblok! Minggir!" Kemudian seorang anggota polisi juga terlihat menunjuk mobil penerobos rombongan delegasi sambil melontarkan ucapan, "Siapa itu?”

Sampai berita ini rilis, 'Polisi Goblok' masuk dalam trending twitter. Totalnya sudah mencapai 15,6 ribu unggahan mengenai 'Polisi Goblok'.

BACA JUGA:Bukan Hanya Surah Al-Kahfi, Ini Deretan Surat yang Dianjurkan Dibaca Pada Hari Jum’at

Latif mengatakan polisi penerobos tersebut tengah terburu-buru berpindah pos. Karena, sang polisi harus mengejar pengamanan Presiden Indonesia di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat.

Latif menyampaikan, dirinya juga ada di lokasi kejadian. Dirinya juga menegur dan menyetop penerobos yang merupakan anggota Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polda Metro Jaya.

"Itu anggota telah saya tegur, karena saya juga ada di tempat kejadian. Wong itu yang hentikan juga saya, yang negur juga saya," katanya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: