7 Jenis Buah yang Bagus untuk MPASI, Dijamin Buah Hatimu Bakal Doyan

7 Jenis Buah yang Bagus untuk MPASI, Dijamin Buah Hatimu Bakal Doyan

7 Jenis Buah yang Bagus untuk MPASI, Dijamin Buah Hatimu Bakal Doyan--

RADARUTARA.ID- Berdasarkan aturan dari Kemenkes RI, saat ini bayi baru boleh mendapatkan Makanan Pendamping ASI (MPASI) saat sudah berusia 6 bulan dan sebelum itu bayi hanya boleh diberikan ASI eksklusif. 

Namun sebelum memberikan MPASI, sebaiknya orang tua sudah mengetahui apa-apa saja yang boleh diberikan kepada buah hatinya, karena salah-salah malah bisa berakibat fatal, entah itu jadi susah makan atau kesehatannya terganggu.

Baik itu mengenai tekstur makanan pertama mereka, bumbu dalam proses memasak, waktu terbaik pemberian MPASI dan juga cemilan serta buah-buahan yang boleh dan tidak boleh diberikan selama masa MPASI.

Pemberian snack atau buah juga ada aturannya dan tidak asal diberikan kepada buah hati, dan pastikan buah-buahan yang kita berikan dalam kondisi bagus dan matang sempurna.

BACA JUGA:Pakar Spiritual Menyebut Burung Perkutut Jenis Ini Memiliki Tuah Mistis untuk Penarik Rejeki dan Penolak Bala

Berikut ini 7 jenis buah-buahan yang baik untuk diberikan sebagai pendamping ASI bayi kita

1. Alpukat

Alpukat sering menjadi buah pilihan untuk pendamping MPASI, selain mudah ditemukan harga yang relatif murah juga menjadi pilihan banyak orang tua. Alpukat sendiri mengandung Asam Folat dan Lemak Baik yang sangat baik untuk perkembangan otak anak dan juga bisa menjadi salah satu pilihan untuk booster pertumbuhan anak.

Alpukat sendiri bisa diberikan secara langsung atau dikreasikan menjadi cemilan enak, tanpa merusak cita rasa asli dari Alpukat itu sendiri.

 

2. Apel 

Apel mengandung banyak sekali senyawa baik dari Kalium, Fospor, Magnesium, Vitamin A, VItamin C dan Vitamin E. Apel merupakan salah satu jenis buah yang mudah ditemukan serta cenderung disukai anak karena baunya yang khas dan salah satu fungsi lainnya yakni mengurangi sembelit pada bayi.

BACA JUGA:Formasi CPNS untuk Lulusan SMA, Mulai dari Kejaksaan Hingga Kementrian, Siapkan Berkasnya Segera

3. Jeruk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: