Konsumsi 7 Butir Petai Perhari dan Kamu Akan Terkejut dengan Dampaknya untuk Kesehatanmu

Konsumsi 7 Butir Petai Perhari dan Kamu Akan Terkejut dengan Dampaknya untuk Kesehatanmu

Konsumsi 7 Butir Petai Perhari dan Kamu Akan Terkejut dengan Dampaknya untuk Tubuhmu--

RADARUTARA.ID- Siapa yang tak mengenal petai di dunia ini, walau sebagian orang mungkin tidak menyukainya namun tak bisa dipungkiri penggemar petai sendiri malah sangat banyak.

Mulai dari orang tua sampai anak kecil ada yang suka dengan petai, bahkan sekelas artis dan pejabat negara juga banyak yang menggemari petai beserta olahannya.

Salah satu alasan orang tak menyukai petai karena akan menimbulkan bau mulut yang khas dan dirasa kurang sedap, sementara bagi pencinta petai mereka menganggap hal tersebut bukanlah masalah dan malah petai bisa menjadi penambah nafsu makan.

Selain enak untuk dijadikan lalap ataupun diolah menjadi masakan lezat lainnya, ternyata ada manfaat lain dari petai yang harus kamu ketahui dan batasan yang dianjurkan untuk mengkonsumsi petai perharinya, agar tak menimbulkan penyakit nantinya.

Kandungan gizi di dalam petai sendiri yakni ada Zinc, zat anti oksidan tinggi, vitamin C, vitamin E, Kalsium, Serat dan kandungan zat lainnya yang tentu baik untuk kesehatan.

BACA JUGA:Percaya atau Tidak, Tradisi Pernikahan di Indonesia Ini Merupakan Warisan Nenek Moyang

BACA JUGA:Terkenal Sebagai Nabi yang Kaya Raya, Ternyata Ini Rahasia Doa Nabi Sulaiman, Bisa Banget Kamu Tiru

Dari akun Tiktok @Yasir_Hamdani dijelaskan manfaat dari konsumsi petai secara rutin yakni bisa membantu tubuh menjadi rilek, mencegah kekurangan darah atau anemia, mencegah hipertensi, menjaga kesehatan ginjal, meningkatkan hormon kebahagiaan dan menjaga kesehatan jantung.

"Banyak sekali kandungan gizi di dalam petai ini," ujar Yasir_Hamdani.

Dirinya menyarakan untuk mengkonsumsi petai hanya 7 butir perhari dan metodenya bisa menggunakan cara apa saja, mulai dari dimakan langsung ataupun diolah terlebih dahulu.

"Jangan lupa konsumsi petai untuk kesehatan, namun jangan berlebihan karena takutnya ada penyakit lain yang bisa mengintai karena konsumsi berlebihan," tutupnya.

Jadi bestie tidak ada salahnya sedari kini kamu mulai mengkonsumsi petai secara rutin, karena mudah didapat, harganya relatif murah dan yang jelas kaya akan manfaat untuk kesehatan kamu sendiri.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: