Terkenal Sebagai Nabi yang Kaya Raya, Ternyata Ini Rahasia Doa Nabi Sulaiman, Bisa Banget Kamu Tiru

Terkenal Sebagai Nabi yang Kaya Raya, Ternyata Ini Rahasia Doa Nabi Sulaiman, Bisa Banget Kamu Tiru

Terkenal Sebagai Nabi Yang Kaya Raya, Ternyata Ini Rahasia Doa Nabi Sulaiman, Bisa Banget Kamu Tiru.--

RADARUTARA.ID - Rezeki atau harta merupakan sesuatu yang sangat idam-idamkan oleh seluruh umat manusia di muka bumi ini. Sebab dengan hal tersebut mereka bisa melanjutkan kehidupan dan menikmati segala macam hal yang ada di bumi.

Rezeki datangnya dari Allah subhanahu wa ta'ala, tentunya untuk memperolehnya selain Kita berusaha kita juga senantiasa berdoa dan meminta kemudahan memperolehnya.

Salah satunya yaitu doa nabi Sulaiman yang setidaknya terdapat tiga doa agar Allah subhanahu wa ta'ala membukakan pintu rezeki bagi kita.

Kata Ustaz mengambil nasihat dari Ustaz Syam Elmarusyi, ada tiga doa yang dibaca oleh Nabi Sulaiman. Ketiga doa itu dibaca Nabi Sulaiman saat menghadapi sesuatu dan menyelesaikannya.

BACA JUGA:Bongkar Rahasia Perjodohan Menurut Hari, Senin dan Sabtu Berkah Melimpah

Adapun doa pertama yang dicatat dalam Alquran surah Shad ayat 35 di mana Allah subhanahu wa ta'ala berfirman tentang nabi Sulaiman alaihissalam:

قَالَ رَبِّ اغْفِرْ لِيْ وَهَبْ لِيْ مُلْكًا لَّا يَنْۢبَغِيْ لِاَحَدٍ مِّنْۢ بَعْدِيْۚ اِنَّكَ اَنْتَ الْوَهَّابُ

Ini doa pertama yang dipanjatkan Nabi Sulaiman. Rabbigh fir lii (artinya) ya Allah ampuni dosaku. Jadi subhanallah, tidak semata-mata Nabi Sulaiman meminta kekayaan pada Allah SWT. Nabi Sulaiman tahu yang mana yang lebih utama, diampuni dosa atau harta kekayaan.

Nabi Sulaiman mengerti bahwasannya ketika sudah diampuni oleh Allah SWT, walaupun nabi, nabi dijaga oleh Allah SWT, orang yang sangat dekat dengan Allah SWT, tapi dia tahu bahwasannya yang paling penting dia minta kepada Allah SWT adalah ampunannya. Karena kalau sudah diampuni berarti sudah dicintai oleh Tuhan.

قُلْ إِنْ كُنْتُمْ تُحِبُّونَ اللَّهَ فَاتَّبِعُونِي يُحْبِبْكُمُ اللَّهُ وَيَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوبَكُمْ

Yang dicintai Allah adalah yang diampuni. Yang diampuni adalah yang dicintai Allah SWT. Maka doa pertama dalam surat Sad ayat 35.

Sedangkan doa yang keduanya yaitu dalam strategi politiknya di mana ketika nabi Sulaiman hendak menundukkan ratu Balqis, maka nabi Sulaiman menuliskan satu doa di sana yang berbunyi berikut ini:

Innahu Min Sulaimana Wa Innahu Bismillahirahmanirahim.

Adapun bismillah yang ada di tengah-tengah surat tersebut, merupakan bismillah yang ada di surah an-nahl ayat 30. Dengan menuliskan surat diawali dengan bismillahirrahmanirrahim Maka insya Allah Allah akan memudahkan jalan kita.

BACA JUGA:Rezeki Jadi Lancar Setelah Lahir Anak Pertama, Inilah 5 Weton Anak Pembawa Keberuntungan dan Pembuka Berkah

Oleh sebab itulah sebagai hamba ada baiknya sebelum melakukan pekerjaan ataupun mencari rezeki hendaklah mengucapkan bismillahirrohmanirrohim. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: