Kejar Tayang, Pemdes Tanjung Harapan Tetapkan Musdes RKPdes dan Musrenbangdes

Kejar Tayang, Pemdes Tanjung Harapan Tetapkan Musdes RKPdes dan Musrenbangdes

Musdes RKPDes dan Musrenbangdes Tanjung Harapan--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID - Pemerintah Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara belum lama ini melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2025.

Dikesempatan itu juga, Pemdes juga melakukan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) untuk Tahun Anggaran (TA) 2026.

Dalam acara tersebut dihadiri Pemerintah Kecamatan Padang Jaya, Polsek Padang Jaya, Koramil Lais, Pendamping Desa, Kepala Desa, BPD, PKK, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda dan lembaga desa lainnya.

Pembahasan dan penetapan RKPDes Tanjung Harapan ini dipusatkan di balai pelatihan masyarakat, untuk menetapkan rencana kerja desa kedepan pada Kamis (26/9/2024).

"Melalui Musyawarah, Alhamdulillah sudah kami tetapkan RKPDes TA 2025, serta dilakukan musrenbangdes ditahun 2026 yang nantinya akan kami bawa ke Musrenbang di tingkat kecamatan,"ucap Hariyanto, Kades Tanjung Harapan, Sabtu (5/10/2024).

Hariyanto menambahkan, pembangunan dalam rancangan kerja pembangunan desa juga membicarakan realisasi anggaran ditahun 2023 dan capaian program 2024.

"Dalam realisasi anggaran Dana Desa di Tanjung Harapan, sudah disepakati sesuai dengan prioritas usulan masyarakat. Semoga apa yang sudah dibangun oleh pemerintah baik dari desa maupun kabupaten bisa jaga dan dirawat agar dapat bertahan lama manfaatnya,"pungkasnya. (Adv)


Giat Musdes Tanjung Harapan--


Peserta Musdes--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: